Selasa, 5 April 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Obsesi Madrid: Juara Liga Champions

Posted: 05 Apr 2011 01:04 AM PDT

MADRID - Kiper Real Madrid Iker Casillas nampaknya tidak lagi bernafsu untuk mengejar Barcelona dalam perburuan trofi La Liga musim ini. Casillas menegaskan, obsesi timnya saat ini adalah menggenapi koleksi gelar Liga Champions menjadi 10.

Peluang Madrid untuk menjuarai kompetisi domestik La Liga musim ini memang terbilang kian sulit. Kekalahan 0-1 dari Sporting Gijon akhir pekan lalu memaksa Los Blancos menerima kenyataan, tertinggal delapan angka dari pesaing utamanya, Barcelona yang beberapa jam setelahnya menang 1-0 atas Villarreal.

Dengan tujuh laga tersisa, para punggawa Madrid tampaknya mulai bersikap realistis kendati mereka juga menyatakan tidak akan menyerah. Casillas, kapten El Real mengakui bahwa sejak awal timnya memang lebih memprioritaskan Liga Champions ketimbang La Liga.

"Liga (La Liga) sangat membingungkan buat Real Madrid, sebab obsesi kami adalah Liga Champions," ujar Casillas sebagaimana dikutip The Mirror, Selasa (5/4/2011).

"Tidak ada lagi pencapaian yang cukup untuk klub seperti Real Madrid. Apa yang terjadi di Liga (kalah dari Gijon) terlihat sangat menentukan. Tapi, tantangan terbesar kami adalah meraih sukses di Eropa. Itu sangat penting buat kami," sambungnya seraya menegaskan timnya harus mampu menundukkan Tottenham Hotspur di babak perempatfinal.

Diketahui, Madrid sejauh ini masih menjadi tim dengan kolektor terbanyak Liga Champions dengan sembilan trofi juara. Terakhir kali Los Merengues tampil sebagai kampiun Benua Biru terjadi pada musim 2001/2002. Saat itu, Madrid sukses jadi juara usai menundukkan Bayer Leverkusen 2-1 lewat gol Raul Gonzalez dan Zinedine Zidane. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Radiasi di Laut 7,5 Juta Kali Melebihi Batas Normal

Posted: 05 Apr 2011 01:01 AM PDT

TOKYO – Operator PLTN Daiichi Fukushima mengatakan yodium-131 radioaktif 7,5 juta kali lebih tinggi dari batas legal terdeteksi dalam sampel air laut dekat PLTN.
 
Perusahaan Listrik Tokyo atau Tepco pada Sabtu 2 April menemukan air terkontaminasi bocor dari retakan di saluran beton pada reaktor No 2.
 
Para ahli mengatakan hal ini membuat semakin jelas bahwa zat radioaktif dari reaktor mengalir ke laut dan kebocoran itu harus segera dihentikan.
 
Tepco mengatakan, sampel air diambil di dekat saluran air yang masuk ke reaktor No 2 pukul 11.50 waktu setempat pada Sabtu 2 April. Air tersebut mengandung 300 ribu becquerels yaodium-131 per kubik sentimeter, atau 7,5 juta kali melebihi batas legal. Demikian dilansir NHK, Selasa (5/4/2011).
 
Tepco mengatakan, pada sampel air yang diambil Senin 4 April pada pukul 09.00 waktu setempat angka tersebut menurun menjadi 200.000 becquerels per kubik sentimeter, atau 5 juta kali melebihi batas legal.
 
Sampel yang diambil pada Senin juga mengandung cesium 137 radioaktif 1,1 juta kali lebih tinggi dari batas legal.
 
Pada 27 Maret, air dengan tingkat radiasi 13 juta becquerels yodium-131 per kubik sentimeter terdeteksi di gedung turbin reaktor No 2. Pada Rabu 30 Maret, air ditemukan terakumulasi di saluran dekat gedung turbin dan tingkat radiasi dipermukaan saluran tersebut terukur lebih dari 1.000 millisieverts per jam.
 
Badan Keamanan Industri dan Nuklir yakin zat radioaktif tersebut berasal dari bahan bakar nuklir yang bocor dari reaktor ke air dan mengalir keluar.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen