Ahad, 13 Februari 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Kadin Jepang Temui Menko Perekonomian

Posted: 13 Feb 2011 07:15 PM PST

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa. (ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Delegasi Kamar Dagang dan Industri Jepang (Keidanren) dipimpin ketuanya Yonekura Hiromasha melakukan pertemuan dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa di Kantor Menko Perekonomian Jakarta, Senin.

Hadir juga dalam pertemuan yang membahas kerjasama ekonomi Indonesia- Jepang itu Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Koijiro Shiojiri.

Pertemuan berlangsung sekitar 1,5 jam mulai sekitar pukul 08.00 hingga 09.30 WIB.

Sebelumnya Ketua Keidanren pernah menyatakan ketertarikannya untuk mengambil bagian dalam pembangunan berbagai proyek berbasis public private partnership di Di Indonesia.

Keidanren yakin skim PPP itu merupakan cara terbaik untuk membangun proyekIproyek di Indonesia.

Sementara pihak Indonesia akan mengorganisasikan seluruh proyek di kementerian/lembaga berada dalam satu payungh yaitu BKPM.

Keidanren juga berminat ambil bagian dalam pengembangan koridor ekonomi Indonesia. Terdapat enam koridor ekonomi yang direncanakan dan Jepanh tertarik ambil bagian dalam pengembangan pusat pertumbuhan di Jawa dan Sumatera.

Namun pengusaha Jepanh itu mengaku terdapat kendala dalam pembiayaan proyek-proyek besar yang membutuhkan modal besar. Kalau hanya mengandlkan dana korporasi akan sulit sehinggga perlu melibatkan JICA dan JBIC.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

IHSG Dibuka Menguat

Posted: 13 Feb 2011 07:12 PM PST

Saham-saham sudah memasuki area jenuh jual (over sold), membuat investor kembali mengambil posisi beli

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Mengawali awal pekan ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) berada dalam sentimen positif seiring dengan pergerakan bursa-bursa regional yang berada dalam area positif.

IHSG BEI Senin dibuka menguat 12,07 poin atau 0,36 persen ke posisi 3.403,83 poin dan kelompok 45 saham-saham unggulan (LQ45) juga menguat 3,09 poin (0,52 persen) ke level 598,22 poin.

Analis sekuritas, Reza Priyambada di Jakarta, Senin mengatakan, perdagangan saham pada indeks BEI hari ini yang menguat disebabkan berkurangnya kekuatan daya jual untuk menekan harga.

"Saham-saham sudah memasuki area jenuh jual (over sold), membuat investor kembali mengambil posisi beli," kata dia.

Ia menambahkan, kenaikan ini juga dipicu oleh adanya berita Presiden Mesir Hosni Mubarak menyatakan mundur. Setidaknya berita ini dapat menurunkan tekanan jual di pasar. Pasar mengambil momen transaksi karena lengsernya Mubarak yang dinilai menjadi pertanda perekonomian mesir segera pulih.

"Tetapi, sebenarnya masih ada ketidakpastian. Belum jelas siapa yang akan berkuasa dan rezim yang akan digunakan," ujarnya.

Sementara hingga pukul 9.45 WIB, IHSG masih berada dalam posisi di area positif di posisi 3.422,10 atau naik 30,97 poin (0,88 persen).

Ia memprediksi, perdagangan saham di bursa dalam negeri hari ini, IHSG akan berada pada support (batas bawah) 3.319-3.354 poin dan resistance (batas atas) 3.410-3.430 poin.

Sementara bursa Regional seperti Indeks Hang Seng menguat 136,27 poin (0,60 persen) ke level 22.941,59, Indeks Nikkei-225 naik 80,78 poin (0,76 persen) ke level 10.686,43, dan Indeks Straits Times menguat 30,15 poin (0,93 persen) ke level 3.105,97.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan