Sabtu, 29 Januari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Tak Ada Biaya, Bayi Kembar Siam Itu Belum Dikubur

Posted: 29 Jan 2011 01:11 AM PST

PADANG - Keluarga bayi kembar siam, Tertianus dan Jurnita mengaku kelabakan dengan biaya proses penguburan.

Menurut Kepala Puskemas Sikakap, Mentawai, Marinus Bakkat Kunen pada okezone, Sabtu (29/1/2011), bayi itu sudah mendapatkan perawatan yang intensif dari pihak rumah sakit, namun karena kondisinya lemah membuat dia tidak bisa tertolong.

"Yang menjadi masalah saat ini penguburan bayi kembar siam itu harus segera dilakukan, sementara orangtuanya tidak memiliki uang yang cukup," ujar Marinus.

Marinus berharap kalau ada perantau Mentawai yang di Padang tolong dibantu penguburan bayi kembar siam. "Tadi mereka sudah kalut mencari proses pemakaman bayi kembar siam tersebut, diharapkan pihak-pihak yang ingin membantu penguburannya tolong dibantu, sekarang mereka ada di rumah sakit M. Djamil Padang," katanya.

Bayi kembar siam itu lahir pada 27 Januari lalu di rumahnya di Dusun Sarere, Desa Matobe, Kecamatan Sikakap, Mentawai Sumatera Barat. Keduanya lahir berkat bantuan dukun beranak dengan berat 2,5 kilogram. Karena kondisinya kembar siam, akhirnya di rujuk di Poliklinik yang berada di pusat kecamatan.

Namun tim medis kembali merujuk ke Padang untuk dioperasi kemarin sore. Sayang, ketika di perjalanan satu dari bayi kembar siam itu yakni Tertianus meninggal. Sedangkan bayi yang satunya lagi, Jurnita meninggal saat di rumah sakit.

Pantauan okezone di RSUP DR M Djamil Padang, orangtua bayi tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya menunggu uluran tangan bagi siapapun yang ingin membantu.
(lsi)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Di Penjara Panda Terbitkan Buku

Posted: 29 Jan 2011 01:00 AM PST

JAKARTA - Ikhsan Sulistyo anggota Komisi III DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menjenguk Panda Nababan dan Max Moein di Rutan Salemba.
 
Ikhsan yang mengendarai Sedan Camry dengan nomor polisi B 561 KE keluar Rutan mengatakan kondisi kawan separtainya tersebut dalam kondisi sehat.

"Nengok pak Panda, pak Pak Max Moein, sehat-sehat semuanya, tidak bicara macam-macamlah, nengokin kawan segitu banyak orang, tidak ada pembicaraan apa-apalah," ujar Ikhsan kepada wartawan di Rutan Salemba Jakarta Pusat, Sabtu (29/1/2011).
 
Ikhsan menambahkan kondisi keduanya tampak tegar dan kepadanya Panda Nababan bercerita bahwa pasca penahanan ini dirinya (Panda) akan menerbitkan dua buah buku tentang kondisi yang dialaminya.

"Inikan baru hari pertama, kita juga tanya bagaimana keadaanya, bagaimana dia mengalaminya tapi secara keseluruhan dia tegar, karena memang dia sudah mempersiapkan, dan dia (Panda) janji keluar dari sini dua buku dia akan tulis, berarti kan dia tegar sudah siap menghadapinya," ungkap Ikhsan.(crl)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan