Sabtu, 29 Januari 2011

Republika Online

Republika Online


12 Jiwa Melayang Akibat Kebaran di Kawasan Kumuh Manila

Posted: 30 Jan 2011 06:04 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,MANILA--Dua belas orang tewas dalam kebakaran hebat yang menghanguskan sekitar 100 rumah di daerah permukiman miskin, Manila, kata pihak berwenang.

Para penyelidik mengatakan kebakaran di kota Navotas, bagian utara Manila terjadi Sabtu malam dan berlangsung sekitar lima jam, kata pejabat kesejahteraan sosial Pat Agcaoili kepada radio lokal.

Para penyelidik kebakaran mengatakan mereka belum menetapkan penyebab kebakaran itu.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tabrakan KA di Jerman, 10 Tewas 20 Cedera

Posted: 30 Jan 2011 05:56 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,BERLIN--Sebuah kereta barang dan kereta api penumpang bertabrakan satu sama lain pada Sabtu malam di Jerman timur, menyebabkan sedikitnya 10 orang tewas dan sekitar 20 lainnya cedera, kata polisi.

Kedua kereta bertubrukan kepala pada sekitar pukul 22:30 waktu setempat (2130 WIB) dekat kota Oschersleben di negara bagian Sachsen-Anhalt, Jerman timur.

Berita-berita televisi Jerman N-TV melaporkan bahwa para pekerja penyelamatan lebih dari 100 orang berkumpul di tempat kejadian dan korban luka telah dibawa ke rumah sakit. Seorang saksi mata mengatakan kepada media lokal, bahwa kecelakaan terjadi tidak jauh dari stasiun kereta api Hordorf, dimana salah satu dari dua kereta itu tergelincir dan berlari ke arah yang lain.

Beberapa puing kedua kereta itu dalam keadaan terbakar. Saking kuatnya tabrakan itu mendorong beberapa gerbong kereta api keluar dari jalurnya. Kereta api penumpang regional, yang dikenal sebagai HarzElbeExpress, sedang dalam perjalanan dari Magdeburg, ibu kota negara Halberstadt, dengan sekitar 40 penumpang, sedangkan satu kereta barang milik sebuah perusahaan swasta sedang memuat kalk, kata juru bicara polisi kepada Kantor berita Jerman DPA.

Seluruh rute di mana terjadi tabrakan diblokir dan bus telah mengangkuti penumpang yang terluka ke stasiun terdekat, menurut operator kereta penumpang Veolia Transportasi Group. Kereta HarzElbeExpress telah dioperasikan sejak Desember 2005. Penyebab tabrakan itu belum diketahui.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan