Sabtu, 29 Jun 2013

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Ira Swara Dibikin "Lumer" Viky Sianipar

Posted: 29 Jun 2013 09:13 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Ira Swara (33) begitu luwes bergoyang sambil melantunkan sejumlah tembang saat berduet dengan Anji dalam pertunjukan Sampoerna Kretek Asyiiik Fest di Kota Tegal, Jawa Tengah, pekan lalu. Anji pun sempat menggoda Ira dengan sebutan jablay alias jarang dibelai ketika di panggung. Ira justru tersipu dan berkata, "Saya memang jarang dibelai, Bang." Kemudian, mereka berdua bernyanyi lagu "Jablay".

Diiringi bebunyian alat musik modern etnik Viky Sianipar, Ira dan Anji tampil menghibur ribuan penonton yang memadati Stadion Yos Sudarso. Selain menyanyi dangdut, Ira tampak tidak canggung membawakan lagu-lagu pop, seperti "Ketahuan" dan "Pandangan Pertama".

"Saya tetap akan nyanyi dangdut karena saya dibesarkan di dunia dangdut," katanya.

Saking seringnya menyanyikan lagu genre lain saat off air, sejumlah teman dekat Ira, seperti Posan, drummer grup band Winner, juga mengingatkan. "Saya diminta jangan sampai pindah di luar dangdut, he-he-he," kata Ira.

Saat manggung di Tegal, Ira mengaku sempat deg-degan ketika diiringi Viky Sianipar dengan musik modern etniknya. "Awalnya deg-degan ketemu Bang Viky. Eh, ternyata baik hati dan tidak sombong. Lumer deh jadinya," tutur Ira tersenyum. (ILO)

Menginap di Emperan Toko Demi Slank

Posted: 29 Jun 2013 06:07 AM PDT

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Ribuan penggila musik yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah, hingga Kediri, Jawa Timur, tumpah ruah di utara Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, tempat puncak rangkaian festival musik Soundrenaline 2013 digelar.

Spanduk para penggemar pun sejak siang sudah terpasang di setiap sudut area. Andre Hasan (24), warga Kejambon, Tegal, Jawa Tengah, mengatakan, ia sengaja datang ke tempat perhelatan tersebut untuk menonton band kesayangannya, Slank, yang akan berkolaborasi dengan Indra Qadarsih (keyboard) dan Pay (gitar), dua mantan personel Slank.

"Dari tadi malam saya bersama lima teman sudah berada di Maguwoharjo, Sleman," terangnya ketika diwawancara di lokasi Soundrenaline 2013, Sabtu (29/6/2013) malam.

Ia mengaku, bersama lima temannya bermalam di depan ruko sekitar Stadion Maguwoharjo sambil menunggu Soundrenaline 2013 dimulai.

" Ya, dingin, tapi demi nonton Slank, ga papa-lah," ucapnya.

Sementara itu, Indri (29) asal Gampingrejo, Kediri, mengatakan bahwa Soundrenaline merupakan festival musik terbesar di negeri ini, yang sayang kalau dilewatkan.

" Jarang saya bisa menonton musisi-musisi rock negara ini secara live, jadi saya ke sini," tutupnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan