Sabtu, 29 Jun 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Kittel juarai tahap pertama Tour de France

Posted: 29 Jun 2013 06:39 PM PDT

Bastia, Prancis (ANTARA News) - Atlet Jerman, Marcel Kittel, dari Tim Argos-Shimano memenangi tahapan pertama balap sepeda Tour de France, setelah menyelesaikan adu cepat di lintasan sepanjang 213 kilometer dari Porto-Vecchio ke Bastia di Korsika, Sabtu. 

Kittel mendahului pebalap Norwegia, Alexander Kristoff, tiba di garis finis dan untuk pertama kali dalam karirnya memenangi tahapan dalam tur itu, sementara Danny Van Poppel dari Tim Vacansoleil berada di urutan ketiga.

Kittel menjadi pebalap pertama yang mengenakan jersey kuning pada Tur Prancis ke-100, yang pada Minggu (30/6) akan berlanjut ke tahap kedua dari Korsika di Bastia menyeberang ke Ajaccio dengan jarak 156 kilometer. 


Pebalap Jerman berusia 25 tahun itu juga mendapatkan jersey hijau sebagai sprinter terbaik dan jersey putih sebagai pebalap muda terbaik. 

"Saya tak bisa berkata apa-apa, ini tidak dapat dipercaya. Saya sangat, sangat, gembira. Ini hari terindah dalam hidup saya," katanya kepada televisi Prancis pada akhir tahapan. 
"Saya kira saya sudah menunjukkan bahwa saya salah satu sprinter terbaik. Dua tahapan berikutnya bukan medan yang benar-benar sempurna bagi saya untuk mempertahankan jersey kuning, tapi saya tidak mau memikirkan beberapa hari selanjutnya saat ini. Saya hanya ingin menikmati kemenangan ini," katanya seperti dilansir AFP.

Penerjemah: A.R Loebis

39.675 calon mahasiswa bersaing masuk UI

Posted: 29 Jun 2013 06:16 PM PDT

Depok (ANTARA News) - Universitas Indonesia (UI) kembali menyelenggarakan Seleksi Masuk Universitas Indonesia atau Simak UI 2013 pada Minggu hingga Senin (1/7), yang diikuti oleh 39.675 calon mahasiswa. 

"Program studi yang paling diminati di Sarjana Reguler adalah kedokteran dengan 5.734 peminat," kata Kepala Kantor Komunikasi UI, Farida Haryoko, di Depok, Minggu.

"Adapun pada program S2 yang paling diminati adalah program studi Magister Manajemen dengan jumlah peminat 504 peserta," tambahnya.

Farida menjelaskan Simak UI 2013 mencakup seleksi masuk seluruh program pendidikan di UI yang terdiri atas vokasi, sarjana reguler, sarjana paralel, sarjana kelas internasional, program profesi dan spesialis serta program doktor. 

Simak UI 2013 dilaksanakan secara serentak di 17 kota yakni Jakarta, Tangerang Selatan, Serang, Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogjakarta, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Medan, Padang, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Palembang, dan Cirebon.

Sebelumnya UI juga sudah menggelar Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 Panitia Lokal (Panlok) Jakarta yang diikuti oleh 44.165 peserta dari bidang IPA, IPS, dan campuran.

Tahun ini UI menerima 4.600 mahasiswa baru melalui beberapa jalur, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan SBMPTN yang diselenggarakan secara nasional serta Simak UI yang diselenggarakan oleh panitia lokal UI. 

Menurut Farida, UI akan menerima 2.300 mahasiswa dari jalur SMPTN, 1.380 mahasiswa dari jalur SBMPTN dan 920 dari Simak UI.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan