Isnin, 29 April 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Kuznetsova melaju di Oeiras Terbuka

Posted: 29 Apr 2013 08:05 PM PDT

Oeiras, Portugal (ANTARA News) - Juara dua kali turnamen grand slam Svetlana Kuznetsova berjuang keras sebelum meraih kemenangan 6-7 (2/7), 6-3, 6-2 pada putaran pertama turnamen tenis ATP/WTA Oeiras Terbuka di Portugal, Senin malam.

Petenis Rusia dengan fasilitas wild card itu, yang memenangi Prancis Terbuka 2004 dan AS Terbuka tiga tahun kemudian, harus mengeluarkan semua kemampuannya untuk mengakhiri permainan unggulan keenam dari Amerika, Varvara Lepchenko.

Kuznetsova, kini peringkat 45 dunia, yang harus melewati babak penyisihan pada kunjungan pertamanya ke tempat itu pada 2002, berhasil tampil sebagai juara setelah kecolongan pada set pertama.

Petenis berusia 27 tahun itu pun harus berjuang mengatasi hembusan angin pada laga di tanah liat  - sebelumnya bernama Estoril Terbuka - serta udara dingin di kawasan Iberia itu.

Kuznetsova memenangi pertandingan dalam waktu dua setengah jam, dengan melancarkan enam ace dan mematikan servis lawannya enam kali.

Ia sendiri kehilangan servis sampai liga kali dalam perjuangannya mememenangi pertandingan itu.

"Pertandingan melawan Varvara amat sulit. Permainan saya naik turun dan lawan saya melakukan hal sama," katanya. 

"Kondisi permainan amat keras dan rasanya tidak mudah untuk bertanding. Saya mencoba bergerak terus, menekan lawan saya, sampai saya berhasil dan saya amat gembira," katanya.

IHSG lanjutkan penguatan

Posted: 29 Apr 2013 08:02 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) melanjutkan penguatan pada pembukaan Selasa, naik 0,84 poin atau 0,02 persen ke posisi 5.000,59.

Sementara indeks 45 saham unggulan (LQ45) menguat 1,05 poin (0,12 persen) ke level 849,48.

"Musrenbangnas yang diadakan Bappenas diharapkan memberikan sentimen positif tambahan terhadap pergerakan indeks BEI," kata analis Sinarmas, Tessa Mulia.

Ia menambahkan, pada perdagangan hari ini secara teknikal indeks BEI akan cenderung bergerak menguat di kisaran 4.974-5.015 poin.

Tessa merekomendasikan pelaku pasar memperhatikan beberapa saham termasuk saham Bank Danamon (BDMN), Wijaya Karya (WIKA), Charoen Pokphand Indonesia (CPIN), dan Intiland Development (DILD).

Sementara Analis Samuel Sekuritas, Benedictus Agung, mengatakan indeks BEI dibuka menguat seperti mayoritas bursa Asia pagi ini karena ada sentimen positif dari penguatan bursa global semalam.

"Langkah pemerintah baru Italia yang cenderung pro-stimulus dan ekspektasi bank sentral Eropa (ECB) akan menurunkan suku bunga dinilai positif oleh pelaku pasar," kata dia.

Ia memperkirakan pasar saham dalam negeri bergerak mendatar mengantisipasi keputusan pemerintah tentang kebijakan subsidi bahan bakar minyak.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan