Rabu, 27 Mac 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Rossa Bangga "Perahu Kertas" versi Fatin Puncaki iTunes

Posted: 27 Mar 2013 01:06 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Rossa akhirnya selamat dari kritikan pemirsa X Factor Indonesia di Gala Show 5.

Ditanya Posisi Menkeu, Darmin Tertawa

Posted: 27 Mar 2013 01:02 AM PDT

JAKARTA - Dengan terpilihnya Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI), maka Gubernur BI saat ini, Darmin Nasution, tidak akan memiliki jabatan. Di satu sisi, Darmin dinilai layak untuk menggantikan Agus Marto menjadi menkeu.

Menanggapi hal tersebut, Darmin mengaku belum mendengar mengenai rumor tersebut. "Saya belum tahu kabarnya, siapa yang bilang itu? Tapi kita lihat saja nanti," katanya sambil tertawa di Gedung BRI, Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Meski demikian, dia mengatakan terdapat Pekerjaan Rumah (PR) yang harus ditangani Agus Marto seperti menjaga target inflasi, nilai tukar dan sistem pembayaran seperti branchless banking dan financial inclusion.

"Masalah PR pada Pak Agus Marto itu, nanti pasti akan saya kasih tahu pada dia. Saya akan bicara dengan dia," jelasnya.

Namun, mengenai isu dia akan menggantikan posisi Agus Marto sebagai Menkeu, dia belum mau bicara. "Soal itu saya belum mau bicara. Hal seperti itu yang menentukan mereka," katanya.

Sebelumnya, Anggota Komisi XI dari Fraksi PDIP, Arif Budimanta mengatakan, soal siapa yang menjadi Menkeu itu sepenuhnya adalah hak preogratif presiden.

Arif mengungkapkan, jika presiden bertujuan menjaga harmoni dan stabilitas pasar maka langkah terbaik untuk dilakukan adalah tukar tempat antara Agus dan Darmin Nasution yang sebelumnya menjabat Guberur Bank Indonesia. (mrt)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan