Rabu, 27 Mac 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Sisi lain Palestina dalam sebuah orkestra

Posted: 27 Mar 2013 02:19 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Palestina ternyata bukan hanya soal perang, tapi juga punya musisi-musisi yang siap untuk menampilkan sajian orkestra.

Hal itulah yang ingin diperlihatkan oleh Palestine National Orchestra dalam konsernya pada 30-31 Maret 2013 di Aula Simfonia, Jakarta. Sebanyak 48 musisi yang tinggal di Tanah Palestina dan juga diaspora (tersebar di seluruh dunia), siap membawakan lagu-lagu musik klasik.

"Ini merupakan sebuah dimensi keoptimisan dari Palestina, yang menunjukkan keinginan hidup seperti orang lain (bangsa lain)," ujar Duta Besar Palestina, Fariz N. Mehdawi di Jakarta, Rabu.

"Bagaimana sebenarnya Palestina?, ini saatnya menunjukkan sisi lain kami," tambahnya.

Menurut dia, Palestina sama seperti negara-negara lain yang juga punya seni dan budaya. Salah satu tujuan hadirnya Palestine National Orchestra, yaitu untuk memperlihatkan sisi lain tersebut.

"Kami bukan hanya petarung yang baik, tapi juga bisa main musik," papar Fariz.

Rencananya orkestra yang terbentuk sejak 2004 tersebut, akan membawakan beberapa karya dari Mozart dan Beethoven. Selain itu, mereka juga siap berkolaborasi dengan musisi asal Indonesia seperti Michelle Siswanto (biola) dan Rama Widi (harpa).

Rindu akting, Maudy Koesnaedi bergelut di belakang layar

Posted: 27 Mar 2013 01:48 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Aktris Maudy Koesnaedi menjadi produser lakon "Soekma Djaja" yang akan dipentaskan teater Abang None pada Juni mendatang.

Bergelut di belakang layar disebut alumni Abang None Jakarta itu sebagai caranya melepas rindu pada dunia akting.

"Kangen sih, tapi kan bisa disalurkan lewat teater, misalnya membantu mengarahkan para pemain," kata Maudy usai jumpa media "Soekma Djaja" di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu.

Selain itu, kesibukan sebagai ibu dari suaminya Erik Meijer dan juga brand ambassador membuat Maudy tidak bisa kembali ke layar kaca.

"Sinetron nggak bisa karena mengatur waktunya sulit," ungkap pemeran Zaenab dalam sinetron "Si Doel Anak Sekolahan".

Namun, Maudy membocorkan bahwa dia akan segera kembali berakting di layar lebar dalam waktu dekat.

Perempuan berdarah sunda itu masih getol memperkenalkan budaya Betawi khususnya untuk generasi muda lewat lakon yang ditampilkan teater Abang None.

"Saya sudah merasa lekat dan nyaman dengan budaya Betawi sejak terpilih di Abang None Jakarta dan jadi 'Zaenab' di sinetron 'Si Doel', makanya saya mempromosikan budaya Betawi," ungkapnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan