Rabu, 27 Mac 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


84 persen pencemaran Cisadane disebabkan limbah domestik

Posted: 27 Mar 2013 06:58 PM PDT

Tangerang (ANTARA News) - Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangerang, Banten, menyatakan air di Sungai Cisadane hampir 84 persen tercemar limbah domestik.

"Dari hasil penelitian, 84 persen air di Sungai Cisadane telah tercemar limbah domestik," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangerang, Affandi Permana, di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan, limbah domestik yang mencemari air di Cisadane berasal dari limbah rumah tangga, hotel, rumah makan, dan bengkel kendaraan bermotor.

Kemudian, 14 persen lainnya limbah berasal dari pabrik yang memproduksi besi dan mangan. Lalu, dua persen lainnya, adalah limbah lainnya.

Untuk pabrik yang melakukan pencemaran, Pemkot Tangerang telah memberikan sanksi berupa penghentian operasional karena terbukti. Sedangkan dampak pencemaran lainnya, BLHD masih kesulitan memastikan sumbernya.

Meski demikian, limbah yang mencemari air baku di Kota Tangerang belum dalam kategori berat dari tiga kategori pencemaran yakni ringan, sedang, dan berat.

Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya pencemaran limbah lebih besar lagi maka Pemkot Tangerang gencar melakuka sosialisasi kepada masyarakat untuk membuat sumur resapan dan tidak membuang sampah ke sampah.

Dionne Warwick bangkrut

Posted: 27 Mar 2013 06:37 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi soul Dionne Warwick berutang hampir 10 juta dolar AS dalam bentuk pajak dan telah mengajukan pernyataan bangkrut.

Dalam permohonan yang diajukan pada Maret di New Jersey, AS, Warwick membuat daftar hutang pajak kepada Internal Revenue Service (IRS) untuk tahun 1991-1999, yang mencakup hampir satu juta dolar AS. Dia juga memiliki hutang pajak bisnis kepada negara bagaian California hingga lebih dari tiga juta dolar AS.

Pelantun "The Walk On By" dan "I Say A Little Prayer" juga mendaftarkan bahwa pendapatan bulanan dia yang sekitar 21 ribu dolar AS itu, sama dengan jumlah pengeluarannya tiap bulan.

Juru bicara Warwick, Kevin Sasaki, mengatakan penyanyi itu telah menjadi korban atas manajemen keuangan yang buruk.

Sasaki juga menambahkan bahwa Warwick telah membayar pajak sesuai dengan jumlah sebenarnya. Tetapi denda dan bunga dari pajak tersebut telah terakumulasi selama bertahun-tahun.

Menurut dokumen pengadilan, biduan berusia 72 tahun ini memiliki pendapatan bulanan rata-rata 20.950 dolar AS. Namun uang bulanan yang harus dikeluarkan rata-rata berjumlah 20.940 dolar AS. Ini berarti Warwick hanya menyisakan sepuluh dolar AS perbulan.

"Sehubungan dengan besarnya kewajiban pajak yang harus dilunasi, Warwick telah berulang kali mencoba untuk menawarkan ulang rencana pembayaran dan proposal ke IRS dan California Franchise Tax Board untuk pajak terutang," jelas Sasaki.

Namun rencana Warwick ini tidak diterima, sehingga jumlah pajak dan denda yang dia tanggung meningkat.

Warwick memenangi penghargaan Grammy sebanyak lima kali. "Do you Know The Way To San Jose" adalah lagu pertama yang dia membuat dia menang di tahun 1968. Warwick merupakan saudara sepupu dari mendiang penyanyi Whitney Houston yang meninggal dunia satu tahun yang lalu, di usia 48 tahun.
(M048)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan