Ahad, 24 Mac 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Penjara Yunani Diserang, 11 Tahanan Kabur

Posted: 23 Mar 2013 03:02 AM PDT

TRILAKA - Sekira 11 tahanan di sebuah penjara di Yunani melarikan diri, setelah sekelompok pria bersenjata melakukan penyerangan. Dua orang dilaporkan dalam kejadian ini.

"11 tahanan melarikan diri setelah terjadi baku tembak yang berakhir menjelang pagi (hari ini waktu setempat). Baku tembak itu baru berakhir setelah polisi khusus Yunani memberikan bantuan," ujar seorang petugas polisi senior Yunani, seperti dikutip Associated Press, Sabtu (23/3/2013).

Pelaku bersenjata dilaporkan menggunakan granat dan senjata otomatis ketika melakukan serangannya. Mereka menyerang penjaga penjara yang senjatanya tidak terlalu lengkap.

Insiden ini terjadi di dekat Kota Trikala ini. Dikabarkan enam pria bersenjata merangsek masuk ke penjara itu, setelah mendobrak penjara dengan dua buah mobil. Dua penjaga penjara dilaporkan terluka.

Upaya melarikan dari tahanan di Yunani bukan pertama kalinya terjadi. Bulan lalu, empat orang tahanan mencoba melarikan diri dengan menggunakan helikopter, tetapi berhasil digagalkan oleh penjaga

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(faj)

Obama Akhiri Kunjungan Timur Tengah di Petra

Posted: 23 Mar 2013 02:42 AM PDT

PETRA - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengakhiri kunjungannya ke Timur Tengah sebagai presiden, dengan mengunjungi Petra, Yordania. Sebelumnya kunjungan Obama ke kota kuno itu sempat dibatalkan karena badai pasir.

Pada Jumat 22 Maret tiba-tiba badai pasir menghalangi rencana Obama untuk mengunjungi jita tersebut. Tetapi, pada Sabtu ini cuaca bersahabat dan memungkinkan Obama mengunjungi kota bersejarah itu. Demikian diberitakan Associated Press, Sabtu (23/3/2013).

Petra adalah kota kuno yang diukir dari batu merah oleh suku Nabataens lebih dari 2.000 tahun lalu. Kota kuno di Arab itu berubah menjadi kota yang amat penting sebagai jalur perdagangan sutra, rempah-rempah dan perdagangan yang menghubungan China dan wilayah selatan Arabia seperti Mesir, Suriah, Yunani dan Roma.

Obama berada di Yordania selama 24 jam. Presiden kulit hitam pertama AS itu tiba pada Jumat. Kunjungannya ke Yordania menjadi kunjungan terakhirnya di Timur Tengah.

Sebelumnya, Obama mengunjungi Israel dan Palestina. Selama di kedua negara itu, Obama membicarakan masalah perdamaian di Timur Tengah.

Tetapi di Israel, kunjungan Obama menjadi sebuah pertemuan spesial antara dirinya dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Dalam pertemuan itu, Obama menegaskan kembali komitmennya untuk terus mendukung Israel.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan