Ahad, 24 Mac 2013

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Ricky Jo di mata Sonny Tulung

Posted: 24 Mar 2013 07:19 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Presenter "Family 100" Sonny Tulung hadir untuk mengantarkan teman lamanya, Ricky Jo, ke peristirahatan terakhir hari ini.

"Saya sudah kenal Ricky sejak tahun 90an," ceritanya usai prosesi pemakaman di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Di mata Sonny, Ricky adalah sosok yang sangat menyenangkan untuk diajak berbicara.

"Kalau cerita nyambung aja. Dia orangnya pintar membawa diri," kata Sonny.

Ia pun sangat menghargai sikap Bernard Ricky Johannes yang positif dan menyenangkan dalam pergaulan.

"Ricky tuh asyik banget buat gaul, jadi teman. Fun. Nggak rese. Positif banget orangnya," kenang Sonny.

Sonny mengaku belum pernah berduet membawakan sebuah acara bersama temannya itu. Tetapi, kenangnya, saat ia menjadi presenter "Family 100" era 90an, Ricky kerap menjadi peserta dalam acaranya itu.

Sonny mengaku terakhir kali bertemu Ricky sekitar tiga bulan lalu.

"Laskar Pelangi" juga terbit dalam bahasa Spanyol

Posted: 24 Mar 2013 06:58 AM PDT

London (ANTARA News) - Novel Laskar Pelangi kini dapat dinikmati dalam bahasa Spanyol dengan judul "La Tropa del Arcoiris".

Novel itu diterbitkan oleh Temas de Hoy yang merupakan anggota dari penerbit terbesar di Spanyol  Grup Planeta Madrid.

Untuk melakukan promosi buku tersebut, Temas de Hoy mengundang pengarang Andrea Hirata ke Spanyol, ujar Counsellor KBRI Madrid, Theodorus Satrio Nugroho kepada ANTARA, Minggu.

Promosi buku Laskar Pelangi edisi Spanyol tersebut diadakan sejak tanggal 21 hingga 24 Maret, Andrea Hirata selama di Spanyol diwawancarai media televisi maupun cetak di Barcelona dan Madrid.

Andrea Hirata bersama dengan penyanyi Album Song Book Laskar Pelangi, Imelda Kawu , bertatap muka dengan Duta Besar,  staf KBRI dan masyarakat Indonesia di Madrid.

Dalam tatap muka tersebut, Andrea Hirata mengharapkan buku "La Tropa de Arcoiris"  dapat membawa nama Indonesia serta lebih mengenalkan budaya Indonesia kepada dunia.

Pada festival Film Indonesia  yang rencananya akan diselenggarakan di Madrid bulan September,. salah satu film yang akan diputar adalah Laskar Pelangi.

Selain Laskar Pelangi, novel Indonesia yang telah diterbitkan dalam bahasa Spanyol adalah karya-karya Pramoedya Ananta Toer.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan