Ahad, 24 Mac 2013

Republika Online

Republika Online


Idol Terbaik Versi Idol K-Pop: Best Vocalist (1)

Posted: 24 Mar 2013 11:42 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sports Donga melakukan survei untuk mengidentifikasi idol-idol terbaik di Korea Selatan. Namun, tahukah anda siapa respondennya?

Survei ini diikuti oleh seluruh personel girlband dan boyband di Negeri Gingseng. Mereka adalah 70 orang yang merupakan personel dari Girl's Day, Nine Muses, Rainbow, miss A, Big Bang, SNSD (Girls Generation), B.A.P, Shinhwa, CNBlue, AOA, FT Island, EXO-K, MBLAQ, U-KISS, ZE:A, JJ Project, JYJ, G.NA, 2AM, 2PM, Kara, dan 15.

Ada lima kategori yang dilibatkan dalam survei ini, yaitu Vokalis Terbaik, Rapper Terbaik, Best Dancer, Best Visual, dan Presence TV terbaik. Setiap kategori juga dibedakan berdasarkan jenis kelamin.

Ini dia lima kategori hasil survei tersebut, dikutip dari Soompi, Senin (25/3).

1. Best Vocalist

Untuk kategori  vokal terbaik jatuh kepada Kim Junsu 'JYJ' dan Hyorin 'Sistar.' Dari 70 suara, Junsu meraih 25 suara.

"Dia seorang vokalis yang menakjuban dan dapat membuat lagunya sendiri," kata Nicole 'Kara.'

Bagi Seol Hyun 'AOA,' Junsu memiliki ekspresi yang baik dan mempunyai jangkauan vokal yang luas.

Untuk vokalis pria bersuara terbaik, Jonghyun 'SHINee' dan Yang Yo Seob 'Beast' masing-masing mendapatkan tujuh suara. Berikutnya Lee Hong Ki 'FT Island' dan Jun K '2PM' mendapatkan masing-masing tiga suara.

Sementara untuk vokalis wanita terbaik jatuh pada Hyorin 'Sistar'. Ia mendapat 34 suara. "Dia memiliki suara yang sangat kuat. Spektrum vokalnya sangat luas," kata Han Seung Yeon 'Kara'.

Menurut Seungri 'BigBang,' Hyorin juga mempunyai vokal yang unik dan stabil. Selain Hyorin, penyanyi wanita lain yang memiliki vokal baik adalah Taeyeon 'SNSD' dengan perolehan 16 suara dan Ailee mendapatkan 13 suara.

Sepp Blatter Sambut Baik Hasil KLB PSSI

Posted: 24 Mar 2013 11:40 PM PDT

Senin, 25 Maret 2013, 13:40 WIB

Reuters/Michael Buholzer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden FIFA Joseph 'Sepp' Blatter menyambut baik hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, 17 Maret lalu.

Dalam surat elektroniknya yang ditujukan kepada Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, tertanggal 22 Maret. Blatter mengatakan otoritas sepak bola dunia tersebut menyambut positif terlaksananya KLB.

"Saya telah mendapat laporan dari utusan FIFA dan delegasi AFC yang hadir pada KLB. Saya sangat senang karena FIFA menyambut baik keberhasilan penyelesaian konflik melalui KLB PSSI," Kata Sepp Blatter dalam suratnya yang ditujukan secara khusus kepada Rita Subowo seperti dilansir situs Wearemania.

Blatter menambahkan, FIFA telah menyetujui road map tentang penyatuan Liga sesuai dengan Statuta FIFA. "Secara khusus, road map telah disetujui oleh FIFA untuk penyatuan Liga," kata Blatter.

Dalam kesempatan tersebut Blatter mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Rita Subowo yang dengan tulus meluangkan waktu serta berperan langsung untuk keberhasilan KLB PSSI."Terima kasih atas kerja sama Anda demi kepentingan yang lebih besar, untuk sepak bola Indonesia," ujarnya.

Barang siapa yang memerhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Dan barangsiapa yang menutupi kejelekan orang lain maka Allah akan menutupi kejelekannya di hari kiamat. ((HR Bukhari-Muslim))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan