Selasa, 1 Januari 2013

Republika Online

Republika Online


IU dan Eunhyuk Canggung Bertemu

Posted: 01 Jan 2013 11:00 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dua bintang K-Pop, IU dan Eunhyuk yang merupakan personel boyband Super Junior, untuk pertama kalinya bertemu dalam sebuah acara publik. Namun, rasa canggung tak bisa mereka sembunyikan saat bertemu satu sama lainnya.

Baru-baru ini, IU menjadi pemandu acara bersama Suzy 'Miss A'. Keduanya hadir di SBS TV dalam acara '2012 SBS Gayo Daejeon: The Color Of K-Pop'. Setelah keduanya mewawancarai Taeyang 'BigBang', maka tiba saatnya mereka mewawancarai Eunhyuk.

Sebagian besar netizen yang hadir di acara itu memperhatikan dengan seksama bagaimana wajah IU dan Eunhyuk bertemu. Dalam acara itu, IU berusaha sekuat mungkin untuk tak menarik terlalu banyak perhatian.

Eunhyuk mulanya terlihat sangat canggung saat menerima mikrofon dari keduanya untuk menjawab pertanyaan. Namun setelah itu, Eunhyuk sukses menghilangkan kecanggungannya.

Eunhyuk kembali menunjukkan ekspresi girangnya saat menjawab pertanyaan Suzy. Akhir tahun lalu, IU dan Eunhyuk terlibat dalam skandal foto yang membuat heboh netizen dunia. IU salah mengunggah foto ke akun Twitter miliknya. Ia mengunggah fotonya berdua dengan rapper Super Junior itu. Keduanya kemudian dirumorkan memiliki hubungan dekat.

'2012 SBS Gayo Daejeon: The Color Of K-Pop' menghadirkan segudang bintang K-Pop. Di antaranya DBSK, BigBang, Super Junior, 2NE1, SHINee, KARA, BEAST, SISTAR, Infinite, 4Minute, FT Island, f(x), CNBlue, SECRET, dan 2AM.

Komputer Tablet Bantu Komunikasi Anak-anak Autis

Posted: 01 Jan 2013 10:58 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, AUCKLAND -- Penelitian terbaru di Selandia Baru menunjukkan bahwa komputer tablet seperti iPad membantu kemampuan komunikasi anak-anak autis.

Penggunaan iPad dengan aplikasi tertentu membuat kemajuan dalam komunikasi anak berkebutuhan khusus.  Para orang tua melihat perubahan yang luar biasa dari perilaku dan kemampuan komunikasi anak karena alat canggih tersebut.

Ciaran Lewis (6 tahun) contohnya. Dia tidak berbicara, memiliki kesulitan berpakaian hingga harus dibantu untuk keluar dari kamar mandi. Namun, dia mampu mengoperasikan dan berkomunikasi dengan iPad.

Ciaran dapat memberitahu ayahnya apa yang ingin dia lakukan hanya dengan menunjuk gambar di layar. Kegiatan rutin dapat ditunjukkan melalui gambar dan suara.

Tablet dengan aplikasi tersebut masih menjadi cara baru untuk komunikasi anak-anak autis. Peneliti dari Universitas Victoria Wellington menggunakan sebuah aplikasi yang memungkinkan anak-anak membuat permintaan dengan menekan ikon di layar.

Eksekutif Direktur di Penelitian Autisme Selandia Baru, Alison Molloy melihat penelitian tersebut memberi hasil positif.

"Aplikasi itu telah membantu mereka fokus pada apa yang perlu dilakukan dengan cara yang membuat mereka tidak terlalu stres," ungkap dia seperti dikutip 3news.com, Rabu (2/1).

Dia berharap aplikasi iPad tersebut tersedia di banyak tempat dan ada penelitian lebih lanjut. Dengan aplikasi tersebut, diharapkan anak-anak autis dapat mengucapkan kata-kata pertamanya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan