Selasa, 1 Januari 2013

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Ragunan tampung 85.000 pengunjung

Posted: 01 Jan 2013 07:31 AM PST

Berlibur Di Ragunan. (FOTO ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Sampai pukul 12.00 WIB, jumlah pengunjung relatif masih lebih sedikit dibanding tahun lalu yang mencapai lebih dari 100.000,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan disesaki sekitar 85.000 pengunjung pada hari pertama tahun 2013 sampai pukul 12.00 WIB dan diperkirakan masih bertambah saat kebun binatang tersebut ditutup pada sore hari.

"Sampai pukul 12.00 WIB, jumlah pengunjung relatif masih lebih sedikit dibanding tahun lalu yang mencapai lebih dari 100.000," kata staf Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, Selasa.

Angka tersebut diperkirakan masih bertambah mengingat Taman Margasatwa Ragunan ditutup pada pukul 16.30 WIB. Rekor pengunjung paling banyak terjadi pada 2010 saat jumlah wisatawan mencapai 171.000 orang.

Meskipun relatif lebih sedikit dibanding tahun-tahun sebelumnya, namun karena sesaknya wisatawan di kebun binatang seluas 147 hektar tersebut, beberapa anak dilaporkan terpisah dari orang tuanya di bagian informasi.

Beberapa pengunjung mengatakan bahwa murahnya tiket masuk ke Ragunan, yaitu Rp4.000, menjadi alasan dipilihnya tempat tersebut untuk menghabiskan liburan panjang tahun baru.

"Tiket masuknya sangat murah dibanding tempat-tempat wisata lain," kata Fatimah, ibu tiga anak yang datang ke Ragunan bersama keluarganya dari Ciputat dengan menggunakan kendaraan umum.

Fatimah juga mengatakan bahwa Taman Margasatwa Ragunan menawarkan tempat liburan yang lebih edukatif bagi anak-anaknya dibanding tempat wisata lain.

Rinto, seorang pemuda yang berkunjung bersama empat temannya mengeluhkan kemacetan lalu lintas di perjalanan. Dia juga mengaku harus memarkir kendaraan sekitar satu kilometer dari pintu masuk.

"Saya dua jam ber-jibaku dengan kemacetan, padahal tempat tinggal saya sebetulnya dekat, di kawasan Taman Mini Indonesia Indah," kata Rinto.

Kemacetan lalu lintas memang sudah terlihat di sekitar Jalan TB Simatupang sampai putaran pintu masuk dua.

Pihak Taman Margasatwa sendiri sudah mempersiapkan beberapa hal untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada liburan tahun baru 2013, di antaranya adalah penambahan lahan parkir dan penambahan personel keamanan dari pihak kepolisian.

Sementara untuk tiket masuk, Wahyudi mengungkapkan tidak ada kenaikan harga.

(G005/I007)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Hatta Rajasa: Kami serahkan ke Kepolisian

Posted: 01 Jan 2013 06:51 AM PST

Menko Perekonomian Hatta Rajasa (ANTARA)

Kami serahkan proses ini ke Kepolisian dan kami doakan supaya nanti Rasyid cepat sembuh dan bisa menjalani proses hukum,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan, dirinya menyerahkan kasus anaknya, M Rasyid Amirullah Rajasa yang menyebabkan dua orang tewas akibat kecelakaan maut di Tol Jagorawi kepada penegak hukum.

"Kami serahkan proses ini ke Kepolisian dan kami doakan supaya nanti Rasyid cepat sembuh dan bisa menjalani proses hukum," kata Hatta Rajasa dalam keterangan persnya di kediaman, Jln RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa.

Hatta yang didampingi istri, Oke Rajasa dan Reza Rajasa menambahkan, keluarga besar mendapatkan musibah, terjadinya kecelakaan yang melibatkan putra kami, M Rasyid Amirullah Rajasa yang terjadi pagi hari tadi yang timbulkan korban jiwa.

"Kami sangat terpukul atas kejadian tersebut, sedih atas meninggalnya dua orang tersebut. Saya sendiri akan minta maaf kepada keluarga korban sebagai rasa cinta dan sekaligus permohonan maaf kepada keluarga korban," kata Hatta.

Menurut Ketum PAN itu, anaknya, Rasyid sedang dalam perawatan maag yang cukup berat dan akhirnya terjadi peristiwa. "Rasyid alami trauma berat," kata dia.

Terhadap keluarga korban, Hatta berjanji akan memberikan perhatian tinggi kepada keluarga korban dan yang di rawat di rumah sakit.

"Saya sungguh sedih atas kejadian ini dan musibah ini akan kami terima dan mohon maaf," pungkas Hatta Rajasa.

Sebagaimana diberitakan, Selasa dini hari tadi, M Rasyid Amirullah Rajasa yang mengendarai Jeep BMW B 272 HOUR menabrak mobil Luxio di jalan Tol Jagorawi. Akibatnya, dua orang tewas Harun (57), dan M. Raihan (14 bulan).

Sedangkan tiga orang lainnya Nung (30), Moh Rifan, Supriyati (30) mengalami luka-luka dan dirawat di RS Polri. (Zul)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan