Selasa, 11 Disember 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Kurangi Kerontokan Rambut, Lakukan Diet Seimbang

Posted: 11 Dec 2012 12:51 AM PST

Selasa, 11 Desember 2012 15:51 wib
Niken Anggun Nurani - Okezone
KERONTOKAN rambut memang dianggap hal biasa. Namun, kerontokan rambut yang berlebih dapat dikaitkan dengan tingkat stres atau gaya hidup Anda yang tidak sehat.
 
Agar terhindar dari kerontokan rambut, banyak orang mencari pencegahan tersendiri, salah satunya ialah mengurangi rokok. Ya, rokok diketahui memiliki dampak negatif bagi sistem peredaran darah tubuh, demikian yang dilansir Heatlhmeup.
 
Selain meminimalisasi kebiasaan merokok, Anda bisa mencegah kerontokan rambut berlebih dengan diet dan olahraga yang tepat. Banyak orang melakukan diet hanya dengan mengurangi asupan gula dari permen, kue atau minuman ringan, namun tidak meningkatkan asupan buah dan sayuran. Untuk menyeimbangkan hal tersebut, lakukan diet seimbang dengan proporsi buah, sayuran, sereal, produk susu dan protein. Nutrisi tersebut akan memberikan manfaat luar biasa pada kesehatan kulit kepala dan produksi rambut.
 
Paparan polusi dan sinar matahari juga dapat meningkatkan kerontokan rambut Anda. Sinar UV dari matahari dapat membahayakan kulit kepala Anda, sinar UVB, dan UVA yang terpapar langsung pada kulit kepala dapat membuat Anda botak.
 
Perubahan gaya hidup sehat dapat membantu Anda mencegah kerontokan rambut. Mengurangi alkohol dan asupan kafein, serta mengonsumsi makanan seimbang dapat membantu untuk mengurangi dan mencegah kerontokan rambut Anda. (ind)
(tty)

Keabsahan Ijazah S1 Yance Dilaporkan ke Panwaslu

Posted: 11 Dec 2012 12:46 AM PST

BANDUNG - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Irianto MS Syafiuddin (Yance), dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jawa Barat terkait dugaan keabsahan ijazah S1-nya.

Ketua Panwaslu Jabar, Ihat Subihat, mengungkapkan, pada Kamis, 6 Desember, pihaknya mendapat laporan dari LSM Lumbung Informasi Rakyat (Lira) DPD Kabupaten Indramayu.

Dalam laporan itu disebutkan, ijazah S1 Yance dikeluarkan Universitas Putera Indonesia (Unpi), Cianjur, yang membuka kelas jauh di Kabupaten Indramayu.

Lira menyampaikan bukti-bukti berupa fotokopi sebanyak 25 lembar. Bukti itu dikirim melalui pos dan sampai ke Panwaslu pada Kamis, 6 Desember. Dokumen tersebut ditandatangani Bupati Lira Kabupaten Indramayu, Muhammad Sholihin, dan Sekda Lira, Hatta.

Menurut Ihat, laporan mengacu kepada aturan Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti), Kemdikbud, bahwa yang bisa membuka kelas jauh hanya kampus atau universitas tertentu. Untuk itu, pihaknya akan menelusuri apakah Unpi Cianjur termasuk kampus yang bisa membuka kelas jauh atau tidak.

"Kami tampung laporan Lira. Supaya Informasi ini valid dan bisa dipertanggungjawabkan, tidak hanya tuduhan, maka kami akan memanggil pihak terlapor (Yance) dan Rektor Unpil Cianjur," kata Ihat di Kantor Panwaslu, Jalan Turangga, Bandung, Selasa (11/12/2012).

Rencananya, pada Kamis 13 Desember, Panwaslu akan memanggil Yance dan Rektor Unpil Cianjur untuk membahas laporan tersebut.

Meski begitu, seandainya Unpil Cianjur bukan termasuk kampus yang bisa membuka kelas jauh pun, hal itu tidak akan menjegal pencalonan Yance di Pilgub Jabar 2013.

"Untuk mendaftar pilgub, syarat ijazah terakhirnya minimal SMA," imbuhnya.

Kendati begitu, Panwaslu Jabar tetap akan menelusuri kebenaran laporan Lira tersebut. Diharapkan, sebelum penetapan calon oleh KPU Jabar pada 17 Desember nanti sudah menghasilkan keputusan.
(ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan