Selasa, 11 Disember 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Pasukan Brimob pun ber-Gangnam Style

Posted: 11 Dec 2012 07:06 PM PST

...untuk mengendorkan otot-otot...

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 500 personel Brigade Mobil (Brimob) melakukan unjuk kebolehan joget "Gangnam Style" di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu.

Unjuk kebolehan tarian "Gangnam Style" tersebut dipertontokan di depan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Timur Pradopo, dan para tamu yang menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala Korps Brigade Mobil (Kakorbrimob) dari Irjen Pol Syafei Aksal kepada Brigjen Pol Unggung Cahyono.

Sepuluh personel Polwan dari Brimob memimpin tarian--yang dipopuler oleh rapper PSY asal Korea--disambut tepukan meriah dari para tamu yang hadir.

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo berkomentar aksi para personel Brimob mengatakan bahwa aksi tersebut untuk mengendorkan otot para personel Brimob yang sering latihan.

"Ini 'kan untuk mengendorkan otot-otot personel Brimob yang tiap hari latihan terus," kata Timur.
(S035)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PBB: pengungsi Suriah setengah juta orang lebih

Posted: 11 Dec 2012 07:00 PM PST

Pengungsi wanita Suriah menggendong putranya sambil berdiri di hadapan jendela di rumah temannya di kota perbatasan Suriah-Turki, Ceylanpinar, provinsi Sanliurfa, Kamis (6/12). (REUTERS/Laszlo Balogh)

Mayoritas pengungsi tinggal di luar kamp...

Berita Terkait

PBB, New York (ANTARA News) - Pengungsi Suriah terus bertambah, dan jumlahnya sudah melebihi setengah juta orang, demikian laporan Badan Pengungsi PBB (UNHCR) yang diungkapkan oleh Juru Bicara PBB Martin Nesirky dalam taklimat harian di Markas PBB, New York, Selasa (11/12).

Suriah telah menghadapi krisis berkepanjangan, yang meletus mulai Maret 2011, dan telah mengakibatkan arus pengungsi ke negara-negara tetangga sepertiTurki, Jordania, Lebanon serta Irak.

"Lebih dari setengah juta pengungsi Suriah sekarang telah terdaftar atau sedang menunggu pendaftaran di empat negara sekitar dan Afrika Utara," kata Nesirky.

"Sejak awal November, jumlah pengungsi yang terdaftar di seluruh wilayah itu telah naik sebanyak 3.200 per hari, termasuk yang baru datang dari Suriah dan mereka yang sudah di negara penampung untuk sementara. Namun mereka belum mendaftarkan diri," kata Nesirky sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu pagi.

UNHCR meramalkan jumlah pengungsi yang mendaftarkan diri akan naik sebab konflik di Suriah masih berkecamuk. Sementara itu sumber daya kian terkuras dan keluarga serta negara penampung tak bisa lagi menunjang mereka.

"Menurut lembaga bantuan tersebut, hanya sebanyak 40 persen pengungsi Suriah yang terdaftar di seluruh wilayah itu sesungguhnya tinggal di berbagai kamp pengungsi," kata juru bicara PBB tersebut.

"Mayoritas pengungsi tinggal di luar kamp, seringkali di rumah sewaan, bersama keluarga penampung, atau dalam berbagai jenis pusat kolektif serta akomodasi yang direnovasi," tambahnya.

"UNHCR meningkatkan kegiatannya di wilayah itu guna melakukan pendaftaran dan membantu mereka yang memerlukannya," katanya.

Pekan lalu, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengunjungi kamp pengungsi di Jordania dan Turki untuk menyampaikan solidaritasnya dan membantu menyoroti perlunya dana tambahan.

(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan