Jumaat, 16 November 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


McCartney dan Kanye gelar konser amal 12-12-12

Posted: 16 Nov 2012 05:52 AM PST

Paul McCartney (REUTERS/Mario Anzuoni)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Paul McCartney, Bruce Springteen, The Who, dan Kanye West akan menggelar konser amal bertabur bintang untuk Yayasan Robin Hood Relief untuk membantu korban badai Sandy.

Konser tersebut akan digelar pada 12 Desember 2012 di Madison Square Garden, New York, juga akan menampilkan beberapa artis seperti Jon Bon Jovi, Billy Joel, Roger Waters, dan Alicia Keys serta sederetan artis lainnya yang akan diumumkan.

Seperti dilansir oleh Rolling Stone, konser ini adalah 'karya royalitas musik,' kata James Dolan, John Sykes, dan Harvey Weinstein. "Respon dari komunitas dunia hiburan untuk membantu para korban badai Sandy sangat bagus. Kami berharap bisa secepatnya mengumumkan tambahan penampilan dari para legendaris dan kami yakin bahwa acara ini akan memastikan bahwa mereka yang membutuhkan tidak akan dilupakan, dan bantuan penting akan langsung diberikan untuk membangun kembali komunitas kami sepanjang Eat Coast," katanya.

Informasi terkait tiket dan paket VIP, sekaligus rincian mengenai siaran televisi, akan di rilis selanjutnya melalui website konser "12-12-12".

(dny)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Jazz Traffic Festival hadir di Semarang

Posted: 16 Nov 2012 05:47 AM PST

ilustrasi Festival Jazz Penampilan seorang penyanyi, Tompi, di Jazz Traffic Festival 2011 di Surabaya. (FOTO ANTARA/Eric Ireng)

Acaranya dilaksanakan Sabtu, 17 November, di Halaman Balai Kota Semarang pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB,"

Berita Terkait

Semarang (ANTARA News) - Jazz Traffic Festival berskala internasional akan kembali hadir di Kota Semarang setelah setahun lalu sukses digelar di Ibu Kota Jawa Tengah itu.

"Acaranya dilaksanakan Sabtu, 17 November, di Halaman Balai Kota Semarang pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB," kata Pieter selaku penasehat event Djarum Super Mild Semarang International Jazz Traffic Festival (SIJTF) di Semarang, Jumat.

Pada acara festival kali ini, sejumlah bintang jazz kenamaan berasal dari negeri Samba, gitaris Toninho Horta yang dijuluki Brasilian Jazz Ambassador akan berkolaborasi dengan Dwiki Dharmawan, musisi Indonesia.

Musisi lainnya yang juga ikut memeriahkan acara di antaranya penyanyi Sierra Soetedjo, Maliq D`essentials, gitaris jazz blues Donny Suhendra, Mr D and Tarraz Blues, New Season, Reunion, Pofferjes dan Komunitas Jazz Ngisoringin, serta Komunitas Jazz Lampung.

Promotor SIJTF Rita Noya mengatakan, selain penampilan dari para musisi, Pelaksana Tugas Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi direncanakan juga ikut menyanyi dengan salah satu band di panggung utama.

Dalam kesempatan sama, musisi berasal dari Brazil Toninho Horta mengatakan bahwa masa depan musik jazz ada di Indonesia, karena kebanyakan penikmat musik jazz di Indonesia berasal dari kalangan muda.

Hal itu, katanya, berbeda dengan negara lain yang penikmat musik jazz berasal dari usia 40 tahun ke atas.

"Indonesia harus percaya kalau mereka memiliki `sense` yang bagus tentang musik," katanya.

Kepala Bidang Pembina Industri Pariwisata Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kota Semarang Giarsito Sapto Putratmo berharap dengan Semarang International Jazz Festival 2012 dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap musik jazz, sekaligus menyukseskan program "Ayo Wisata ke Semarang".
(N008/M029)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan