Sabtu, 6 Oktober 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Memes: Tak Terasa Sudah 25 Tahun

Posted: 06 Oct 2012 08:49 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua puluh lima tahun pernikahan seolah berjalan tak terasa buat pasangan musisi Addie MS (52) dan penyanyi Memes (47). "Kalau lihat anak-anak udah gede, baru terasa. Ternyata udah 25 tahun, lama juga ya," ujar perempuan yang "awet" cantik ini.

Masa panjang tidak menghilangkan kejutan-kejutan kecil yang memeriahkan kehidupan sehari-hari pasangan ini. Kata Memes, proses menyesuaikan diri ternyata berjalan terus-menerus sepanjang masa pernikahan.

"Walaupun ada karakter bawaan lahir, masing-masing dari kita bisa berubah juga seiring berjalannya waktu. Jadi, terus deh saling memahami dan saling respect," ujarnya.

Buru-buru Memes menambahkan, ia tak bisa memberi kiat langgeng karena tiap pasangan tentu punya kondisi, model, dan "resep" awet masing-masing.

Addie dan Memes menikah di Jakarta, 13 September 1987, disambung bulan madu ke Brasil. Kevin Aprilio (22) dan Tristan Juliano (15) lahir sebagai buah cinta pasangan ini. Teringat bulan madu, Memes bilang, ada bagusnya juga anak-anak sudah besar. "Bisa sering-sering bulan madu lagi." Duh, asyiknya!

Kenangan Winnie Giwangkara Memasak di Lereng Merapi

Posted: 06 Oct 2012 08:49 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Winnie Giwangkara (33), chef yang sering muncul di acara kuliner televisi itu, memasak di lereng Merapi. Ia memasak di lokasi yang pernah dilalui lahar. Ia memasak udang galah untuk acara di Trans7 Fish N Chef, acara masak yang dipadukan dengan unsur rekreasi di alam terbuka.

Latar belakang Gunung Merapi memang indah, tetapi sempat mendatangkan kesan sendu bagi Winnie. Pasalnya, ia teringat korban letusan Merapi, termasuk Mbah Maridjan. Ia melihat rumah yang dulu kena wedhus gembel atau lahar panas. "Kami melihat bekas reruntuhan. Suasananya sedih dan mencekam," kata chef yang bernama lahir Winnie Dwi Gandini Kusuma Wardhani.

Akan tetapi, di depan kamera, Winnie tetap memasak dengan wajah semringah dan murah senyum. "Kalau masak, aku memang selalu riang," katanya.

Winnie juga merasa lega karena orang-orang di sana sudah mulai bangkit kembali. Mereka mendapat pekerjaan dari pariwisata. Tidak seperti acara di studio televisi, Winnie kali ini bisa berbagi hasil masakannya dengan warga setempat. Ia sengaja memasak dengan porsi yang lumayan banyak agar warga setempat bisa ikut menikmati.

"Biasanya aku cicipi sendiri he-he...," kata Winnie. (XAR)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan