Rabu, 31 Oktober 2012

detikcom

detikcom


Konflik Lampung, Menko Polhukam Imbau Warga Kerjasama Jaga Ketenteraman

Posted: 31 Oct 2012 12:11 PM PDT

Kamis, 01/11/2012 02:05 WIB

Danu Damarjati - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta, - Bentrok antarwarga yang terjadi di dua desa di Way Panji, Lampung Selatan, belum juga berujung perdamaian. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto mengimbau warga untuk bekerja sama menjaga ketenteraman masyarakat.

"Ketenteraman masyarakat harus dijaga bersama," ujar Menko Polhukam, Djoko Suyanto, kepada wartawan dalam acara ramah tamah dan silaturahmi Menkum HAM dengan media massa di rumah dinasnya, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2012).

Hadir dalam acara ini yakni Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin beserta istri, kemudian pejabat Eselon I Kemenkumham dan pejabat Eselon II Unit Pusat Kemenkumham, serta puluhan wartawan.

Djoko menilai, konflik antarwarga biasanya terjadi karena tidak adanya timbal balik antara anggota masyarakat, termasuk juga pihak keamanan, tokoh masyarakat, dan pemerintah daerah. Menurutnya, semua pihak harus bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketenteraman lingkungan.

"Saya kira semua pihak harus bekerja sama-sama. Dan itu tidak hanya di Lampung, tetapi di semua tempat di tanah air," tandas Djoko.

(nvc/fjr)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Kebakaran Pembangkit Listrik Tello Sulsel Dipicu Mesin Trafo yang Terbakar

Posted: 31 Oct 2012 11:56 AM PDT

Kamis, 01/11/2012 01:56 WIB

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Makassar, - Kebakaran yang terjadi di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Tello milik PLN, Makassar, diketahui bersumber dari dua mesin trafo yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kebakaran dimulai sekitar pukul 23.15 WITA, Kamis (31/10) malam. Api yang membumbung tinggi dan membakar ruang instalasi dan mesin trafo PLTD (sebelumnya disebutkan PLTU) Tello berhasil dipadamkan sekitar sejam lamanya oleh petugas Pemadam Kebakaran Makassar, yang menerjunkan 25 unit mobil pemadam.

"Yang terbakar dua mesin trafo pembangkit bertenaga diesel, satu di bagian luar dan satunya lagi di dalam ruangan, api berhasil dijinakkan sekitar sejam dengan kekuatan 90 personel petugas pemadam," ujar Imran Samad, Kadis Damkar Kota Makassar, saat ditemui detikcom di lokasi, Kamis (31/10/2012) malam.

Menurut petugas PLTD Tello, mesin diesel yang terbakar dapat menghasilkan listrik sekitar 12,5 megawatt. Dalam kawasan PLTD Tello sendiri, terdapat empat mesin pembangkit dengan total listrik yang dihasilkan sekitar 50 megawatt. Untungnya api tidak menyebar di bagian penyimpanan solar di ruangan lainnya.

Sementara itu, pihak PLN dan aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Sementara Humas PLN Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, Yamin Lole masih enggan memberi keterangan terkait peristiwa ini, saat detikcom mencoba menghubunginya lewat telepon dan SMS.

Kebakaran ini berdampak pada padamnya listrik di beberapa kota dan kabupaten di Sulawesi Selatan. Hingga saat ini, beberapa kota dan kabupaten di Sulsel masih dalam kondisi gelap gulita.

(mna/nvc)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tiada ulasan:

Catat Ulasan