Selasa, 4 September 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


IPW Sebut Polisi Tak Siap Amankan Pilgub DKI Putaran 2

Posted: 04 Sep 2012 12:44 AM PDT

JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menuding Polda Metro Jaya tak siap mengawal putaran Pemilukada DKI Jakarta, 20 September mendatang.  
"Peralatan Polda Metro Jaya amat minim. Tiga water canon-nya saja bocor. Intelejen harus dimaksimalkan untuk memetakan konflik. Jangan heran kalau Polda akan siapkan peluru karet jika ada aksi massa," jelas Ketua Presidium IPW Neta S Pane, di Jakarta, Selasa (4/9/2012).
 
Neta mengaku sempat bertemu Kapolda Metro Jaya Untung S Rajab sebelum Pemilihan Gubernur DKI putaran pertama lalu. Saat itu, kata dia, Kapolda memastikan Pilgub akan berjalan aman. Sebab kekuatan massa akan terpecah-pecah sesuai pasangan calon yang ikut bertarung.
 
Namun, tambah dia, kondisi di putaran dipastikan berbeda lantaran hanya menyisakan dua pasangan calon. Karena itu, Neta berharap polisi bekerja ekstra untuk mengamankan Pemilukada DKI putaran kedua nanti.
 
Neta juga meminta polisi tidak memihak kepada salah satu satu pasangan calon, dalam hal ini incumbent. "Karena biasanya Polda meminta dana keamanan dari Pemda," ujarnya. Alhasil, baik Pemprov maupun polisi agar transparan terkait jumlah anggaran yang diterima Polda Metro Jaya untuk mengamankan jalannya Pemilukada.

(ded)

Penjualan Toyota Tidak Terpengaruh Aturan DP

Posted: 04 Sep 2012 12:41 AM PDT

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku kenaikan uang muka (down payment/DP) yang mulai berlaku pada Juni lalu tidak berdampak terhadap penjualan Toyota.

"Namun kami masih terus melihat perkembangan setelah Lebaran," ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto ketika dihubungi, Selasa (4/9/2012).

Joko menyebut, saat ini, penjualan mobilnya sudah berada dalam kapasitas penuh.

"Kamu sudah full capacity. Produksi kami di sini sudah maksimum. Itu saja masalahnya. Tidak ada gangguan atau masalah lain," jelas Joko.

Sebelumnya, penjualan mobil Toyota di Agustus 2012 juga mengalami penurunan. Penjualan Toyota di Agustus menurun menjadi 25.904 unit dari bulan sebelumnya sebanyak 36.451 unit.

Menurutnya, Toyota Avanza dan Toyota Innova masih menjadi penyumbang terbesar terhadap total penjualan Toyota. Penjualan Avanza di Agustus 2012 mencapai sekira 11 ribu unit atau turun dibandingkan bulan sebelumnya sebanyak 17.264 unit.

Sedangkan untuk Toyota Innova mencatat penjualan sebanyak 4.100 unit atau turun dari 6.719 unit di bulan sebelumnya. (gna)
  (Sandra Karina/Koran SI/rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan