Selasa, 4 September 2012

Republika Online

Republika Online


Tetap Segar di Musim Kemarau, Gampang Kok Caranya

Posted: 04 Sep 2012 08:04 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Musim kemarau sudah tiba. Meski mentari terasa kian terik, bukan halangan bagi Anda untuk terlihat tetap segar dan menarik. Yang penting diingat, jangan sampai 'saltum' alias salah kostum. Karena dampaknya bisa panjang, selain penampilan jadi ganjil, ada 'siksaan' tersendiri yang timbul, seperti cucuran keringat tak terkendali, lecet-lecet, atau bahkan timbul biang keringat.

Apa yang harus diperhatikan dalam penampilan kita selama musim yang obral matahari itu? Beberapa tips berikut layak Anda simak:

* Menarik atau tidaknya penampilan Anda di musim panas sangat bergantung pada apa yang Anda kenakan di kaki. Karena itu, fokuskan perhatian Anda pada bagian tubuh yang satu ini. Jika perlu, lakukan pedicure secara periodik, yang diikuti pemberian vitamin bagi jemari dan kulit kaki Anda. Sandal yang funky dari bahan akrilik yang jernih, manik-manik, atau aksesori dengan warna-warna yang terang layak Anda pertimbangkan untuk mendukung penampilan kaki.

* Pilihlah busana dari bahan katun atau bahan lainnya yang mudah menyerap keringat. Warna-warna lembut seperti warna pastel maupun merah menyala, putih, dan biru, akan menjadi trend musim panas sekarang. Layak dipertimbangkan, adalah model-model busana yang asimetris serta blus putih yang dipadankan dengan celana kapri. Busana ini sangat cocok untuk dipakai saat ini.

* Kalau ingin mengenakan aksesoris, pilih yang bahannya terbuat dari perak, turquois, atau clunky. Bahan dari emas atau swarowsky hanya cocok dikenakan pada acara yang dilangsungkan malam hari. Jika asesori ini dipakai siang hari, maka kesannya akan sangat 'berat', apalagi jika kegiatan yang Anda ikuti lebih banyak berada di luar ruangan.

* Jika ingin bepergian keluar rumah, jangan lupa mengoleskan tabir surya. Langkah ini penting untuk mengurangi efek buruk sinar matahari. Sesuaikan tabir surya dengan jenis kulitnya.

* Untuk melindungi mata dari bahaya sinar Ultraviolet (UV), pakailah sunglasses atau kaca mata pelindung matahari. Soal bentuk dan warnanya, pilihannya saat ini beraneka macam. Lensa berwarna akan membuat Anda terlihat tambah modis. Ada beberapa alternatif warna yang bisa Anda coba, misalnya pink, kuning, biru, dan ungu.

 * Agar terlihat lebih segar, pilihlah kosmetik yang berwarna natural. Hindari pemakaian kosmetik yang terlalu tebal, karena begitu keringat menetes, maka luntur semua yang menempel di wajah, dan muka Anda menjadi 'aneh'. Jadi, yang wajar-wajar saja.

Asyik, Ada Lomba Foto Berhadiah Ratusan Juta, Ikutan Yuk

Posted: 04 Sep 2012 07:36 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR---Lomba foto satwa tingkat internasional yang diselenggarakan Taman Safari Indonesia pada 2012 menyediakan hadiah total senilai Rp 160 juta.

"Kegiatan lomba itu sudah mulai dibuka sejak Juni hingga Oktober mendatang," kata Humas Taman Safari Indonesia (TSI) I Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Yulius H Suprihardo di Bogor, Rabu.

Ia menjelaskan, lomba foto itu diselenggarakan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia 5 Juni, serta Hari Cinta Puspa dan Satwa 5 Nopember 2012. Tema lomba foto pada 2012, kata dia, adalah "Keindahan Satwa Dari Mata Kamera" dengan objek foto satwa.

Lomba foto yang diselenggarakan untuk 22 kali ini banyak mendapat animo masyarakat, khususnya para pencinta photografi. "Ini terbukti dari jumlah foto yang masuk pada tahun 2011 mencapai lebih dari 10.000 lembar foto yang dikirim dari berbagai daerah, maupun dari berbagai negara," katanya.

Foto yang dilombakan tersebut tidak harus diambil di Taman Safari Indonesia, tetapi boleh saja di tempat tempat lain, misalnya di kebun binatang, taman nasional dan bahkan di rumah sekalipun.

Objek foto adalah satwa, bisa serangga, mamalia, carnivora, jenis burung, dan lainnya.

Menurut Frans, peserta sama sekali tidak dipungut biaya pendaftaran, cukup mengirimkan foto yang sudah ditulis nama, alamat, judul foto dan nomor telepon seluler ke alamat Taman Safari Indonesia I, Jalan Raya Puncak No 601 Cisarua, Kabupaten Bogor.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan