Sabtu, 15 September 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Benda Diduga Bom Ditemukan di Poso

Posted: 14 Sep 2012 10:08 AM PDT

POSO – Aksi teror kembali melanda Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Sebuah benda diduga bom ditemukan warga di tepi Jalan Desa Tabalu, Kecamatan Poso, pesisir Kabupaten Poso.  
Benda yang terlilit lakban dengan rangkaian kabel itu, terpaksa didisposal atau diledakkan tim gegana yang datang ke lokasi. Di lokasi, polisi mengamankan satu unit sepeda motor yang belum diketahui pemiliknya.
 
Benda mencurigakan yang diduga sebagai bom ini, terpaksa didisposal atau diledakkan Tim Gegana Detasemen B Brimob, Polda Sulawesi Tengah di Poso pada Jumat malam sekitar 22.00 sepuluh waktu setempat.
 
Benda tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang melintas di jembatan Tabalu, dusun Tabalu yang berbatasan dengan Betalembah, sekitar pukul 20.00 Wita. Berdasarkan informasi petugas kepolisian di lokasi, benda diduga bom terdiri atas 2 kabel berwarna biru dan kuning dengan dilapis lakban.
 
"Sehingga kita laporkan kepada tim daripada gegana untuk dilaksanakan pemeriksaan, sehingga nanti hasil dari olah TKP-nya itu nanti menunggu hasil lebih lengkapnya dari gegana," ujar Kapolsek Poso Pesisir, Iptu Sudaryanto, Jumat (14/9/2012) malam.
 
Setelah didisposal, tim identifikasi dan forensik Polres Poso menyisir lokasi untuk mencari material dari benda diduga bom tersebut. Dari lokasi itu polisi juga mengamankan sebuah sepeda motor bernomor polisi DN 4717 EA yang belum diketahui pemiliknya. Sepeda motor itu kemudian diamankan ke Mapolres Poso untuk kepentingan penyelidikan.
 
Peristiwa teror di Poso ini merupakan peristiwa kedua dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya pada 31 Agustus 2012 lalu, sebuah benda mencurigakan diamankan dari sebuah tempat sampah di dekat pemukiman warga di Kecamatan Poso Kota Utara. Sementara itu, pihak kepolisian di Poso hingga kini masih belum berhasil mengungkap pelaku penembakan misterius yang menewaskan seorang warga pada 26 agustus 2012 silam.

(Yoanes Lita/Sindo TV/put)

Ical Akan Hadiri Munas PBNU di Cirebon

Posted: 14 Sep 2012 10:02 AM PDT

CIREBON - Selain akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), acara Munas Alim Ulama dan Konbes Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), di Pondok Pesantren Kempek, Cirebon, Jawa Barat, juga akan dihadiri oleh calon presiden (capres) dari Partai Golkar Aburizal Bakrie.

"Pak Ical sudah konfirmasi untuk datang kesini," kata Sekertaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Marsudi Syuhud, kepada wartawan di Pondok Pesantren Kempek, Cirebon, Jumat (14/9/2012).

Dalam acara tersebut, para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II direncanakan juga turut hadir. Para menteri yang dijadwalkan akan hadir yakni, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh, Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono, dan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz.

Menurut Marsudi, ada sekira 1.500 pengurus NU akan mengikuti sidang dalam Munas dan Konbes 2012 ini. Namun, kata dia, diperkirakan jumlah peserta yang akan hadir dapat membengkak hingga tiga sampai empat ribu orang.

"Pada umunya para kiai dan ulama akan turut hadir di acara ini yang mengikuti acara diluar sidang," imbuhnya.

Lebih lanjut, Marsudi menuturkan, beberapa delegasi negara islam juga direncanakan akan hadir diacara ini. "Mereka yang sudah mengkonfirmasi tokoh MUI Aljazair, Turki, dan beberapa negara lainnya yangh tidak bisa disebutkan," pungkasnya.
(put)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan