Sabtu, 15 September 2012

detikcom

detikcom


Banyuwangi Diguncang Gempa 5,8 SR

Posted: 15 Sep 2012 09:45 AM PDT

Sabtu, 15/09/2012 23:45 WIB

Mega Putra Ratya - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Banyuwangi kembali diguncang gempa. Gempa berkuatan 5,8 SR ini tidak berpotensi tsunami.

Informasi gempa tersebut dikutip dari situs BMKG, Sabtu (15/9/2012) pukul 23.22 WIB.

Gempa terjadi pada 276 Km barat daya Banyuwangi, Jawa Timur, 288 Km barat daya Denpasar, Bali, 292 Km tenggara Jember, 271 Km barat daya Denpasar, Bali dan 938 Km tenggara Jakarta.

(mpr/ndu)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Foke Disurvei Lebih Ganteng, Jokowi: Mungkin Karena Ada Kumisnya

Posted: 15 Sep 2012 09:33 AM PDT

Sabtu, 15/09/2012 23:33 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) juga merilis persepsi publik bahwa Cagub DKI Jakarta Fauzi Bowo lebih ganteng dibanding Joko Widodo. Menanggapi hal ini, sang rival Joko Widodo menilai mungkin karena Foke punya kumis.

"Memang ganteng pak Foke, mungkin karena ada kumisnya, bisa lebih bersih," ujar cagub DKI Joko Widodo sambil tertawa.

Hal itu disampaikan usai kampanye hari keduanya Jokowi ke warga di Jalan Bakti, Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (15/9/2012).

Menurut Jokowi, bagaimana pun publik mencitrakan dirinya soal penampilan fisik, ia mengakui secara jujur bahwa Foke lebih baik dari dirinya. "Ya gimanapun tapi lebih ganteng pak Foke," ucap Jokowi.

Sementara Jokowi enggan mengomentari lebih hasil survei SMRC itu yang menyebut dirinya lebih menyenangkan, ramah, hangat dan perhatian kepada rakyat. Jokowi mempersilakan publik kembalikan itu pada survei yang dirilis. "Ya terserah survei lah," ucap Wali Kota Solo itu kembali tertawa.

Sebelumnya, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) juga merilis temuan persepsi publik Jakarta yang mencitrakan kedua kandidat dalam persepsi yang berbeda.

"Fauzi Bowo cenderung unggul citra berwibawa, enak dipandang, dan tidak cacat moral. Sedangkan Jokowi unggul dalam citra bisa dipercaya dan bersih dari korupsi, menyenangkan, ramah, hangat, dan perhatian kepada rakyat," demikian temuan survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dipublikasikan melalui situs resminya saifulmujani.com.

Survei ini diadakan dalam kurun waktu 7-11 September 2012. Sampel awal yang digunakan 1.000 responden yang dipilih secara acak dari data pemilih tetap Pilgub DKI. Dari target 1.000 responden, sebanyak 501 orang berhasil diwawancarai, sisanya 499 orang tidak bisa diwawancarai.

Berdasarkan survei ini juga, menilai 67 persen responden menyatakan Foke terlihat ganteng dan enak dipandang. Sementara Jokowi hanya digandrungi (51) persen responden, disusul Nachrowi Ramli (Nara) dengan 62 persen dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan 65 persen.

(bal/mpr)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tiada ulasan:

Catat Ulasan