Rabu, 18 Julai 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Karena Agen Israel, Obama Kehilangan Dukungan Warga Yahudi

Posted: 18 Jul 2012 12:54 AM PDT

WASHINGTON - Penahanan seorang mata-mata Israel Jonathan Pollard yang dilakukan Amerika Serikat (AS) diduga menjadi salah satu faktor yang membuat Presiden Barack Obama kehilangan dukungan dari warga Yahudi. Penahanan Pollard pun dipandang sebagai perjudian yang dilakukan oleh Obama.

Bila kunjungan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton ke Israel pada pekan ini ditujukan untuk membantu kemenangan Obama di Pilpres AS 2012, hal itu dinilai menjatuhkan diri. Selama ini, Presiden Israel Shimon Peres juga terus mendesak Obama agar membebaskan Pollard dengan alasan kemanusiaan.

Media Israel Haaretz pun memberitakan, Obama dipastikan bisa kehilangan dukungan dari warga Yahudi AS karena tidak membebaskan Pollard. Selama ini, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu juga tidak henti-hentinya mendesa
k Obama agar membebaskan Pollard.

Meski demikian, juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan bahwa permintaan Peres takkan dikabulkan. Peres sendiri dikabarkan sudah memberikan petisi yang berisikan tandatangan dari 70 ribu warga Israel ke Obama, yang menuntut kebebasan Pollard.

"Posisi kami tidak berubah dan tidak akan berubah. Saya mengingatkan pada Anda bahwa Pollard didakwa atas tindakan kejahatan yang sangat serius," ujar Carney, seperti dikutip Wall Street Journal, Rabu (18/7/2012).

Pollard ditangkap pada 1985 silam, tepat saat dirinya terbukti menjalankan misi mata-mata. Pollard pun diselidiki namun Pollard dan istrinya mencoba untuk meminta suaka di Kedutaan Besar Israel. Pollard akhirnya dijatuhkan vonis penjara seumur hidup lewat pengadilannya pada 1987.(AUL)

Muhammadiyah: Sidang Itsbat Tak Ada Manfaatnya!

Posted: 18 Jul 2012 12:54 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Muhammadiyah menegaskan tidak akan datang dalam sidang itsbat penentuan awal Ramadan 1433 H.

Tiada ulasan:

Catat Komen