Rabu, 18 Julai 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Tarian Katy Perry dituduh tidak senonoh

Posted: 18 Jul 2012 07:00 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pengadilan India akan mendengar tuduhan perbuatan tidak senonoh dari bintang pop Amerika Katy Perry dan legenda Bollywood Amitabh Bachchan saat menari pada acara pembukaan turnamen kriket, Rabu waktu setempat.

Pengadilan Tinggi Madras di Selatan India meminta kesaksian pada 31 Juli nanti meskipun kedua artis ini tidak diharuskan datang karena mereka dinilai belum melanggar peraturan yang berlaku lapor Asia One.

Hal ini telah menarik perhatian khalayak karena keberatan yang disampaikan seorang pengacara, K Jebakumar, tentang dugaan adanya pertunjukan cabul dan mengundang syahwat pada pembukaan Indian Premier League (IPL) dari kedua artis tersebut.

Artis papan atas Bollywood Priyanka Chopra dan ketua IPL Rajeev Shukla juga termasuk yang menyampaikan keberatan tersebut, sebagaimana dilansir Press Trust of India.

Perry tampil pada pembukaan acara yang diadakan sehari sebelum dimulainya perhelatan turnamen Twenty20 yang kelima kalinya.

K Jebakumar juga mengklaim bahwa pertunjukkan tersebut telah mengganggu siswa yang sedang ujian pada saat itu dan melanggar undang-undang kriminal India (Indian Penal Code).

Pengadilan akan melihat apakah komplain tersebut dibenarkan dan jika benar maka hukum akan ditegakkan terhadap aksi tersebut.
(ans)

Tradisi potong sapi sambut puasa ramai di Bengkulu

Posted: 18 Jul 2012 06:57 PM PDT

Bengkulu (ANTARA News) - Warga di Kota Bengkulu mulai memotong sapi dan kerbau untuk dijual kepada sesama warga  dalam menyambut puasa pertama 2012.

"Kami tahun ini memotong  empat sapi dan kerbau, dijual rp85.000/kg, sedangkan dalam bentuk tulang rp45.000/kg," kata Idrus seorang warga Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan, memotong sapi dan kerbau setiap memasuki bulan ramadhan dan menjelang lebaran merupakan budaya warga daerah itu, dengan tujuan untuk menekan harga daging di pasaran.

Dalam beberapa hari terakhir harga daging sapi di pasaran terus naik dari rp78.000/kg naik menjadi rp80.000/kg, kemudian naik lagi rp85.000/kg.

Suasana di kawasan jalan protokol di perempatan Pagar Dewa terdapat deretan penjual daging dadakan, dengan harga relatif terjangkau.

Mereka sudah mempersiapkan sapi dan kerbau sejak beberapa hari lalu, sehingga pada saat dibutuhkan ketersediaan daging cukup memenuhi permintaan masyarakat setempat, ujar Rusli yang juga memotong beberapa sapi.

Seorang pedagang daging di kawasan Pasar Panorama Hamdan mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan membanjirnya jualan daging di beberapa lokasi, Kamis (19/7) pagi.

"Kami sudah punya pelanggan tetap, dengan demikian jualan daging miliknya tetap terjual habis, namun bila tidak ada warga memotong sapi harga akan semakin tinggi," katanya.

Biasanya menjelang puasa warga menyerbu pasar untuk membeli daging, namun tahun ini tetap seperti hari-hari biasa dan datang membeli daging adalah pelanggan dari rumah makan dan pribadi, ujarnya.

(Z005)

Tiada ulasan:

Catat Komen