Rabu, 18 Julai 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Tembak Alat Vitalnya, Pria Ini Dijebloskan ke Bui

Posted: 18 Jul 2012 06:10 AM PDT

WASHINGTON - Gara-gara ceroboh menggunakan senjata api yang baru dibelinya seorang pria di Oklahoma City, Amerika Serikat, menembak alat vitalnya sendiri. Tidak hanya menderita luka namun pria ini pun terpaksa mendekam di penjara.

Pria yang diketahui bernama Tavares Donnell Colbert mengaku, pada saat itu ia tengah melakukan uji coba senjata api yang baru saja dibelinya. Menurut Colbert tindakan itu bertujuan untuk mengetahui apakah senjata api tersebut berfungsi dengan baik sebelum ia menjualnya kembali.

"Colbert ditangkap di Oklahoma City setelah ia mengaku kepada petugas berwajib bahwa secara tidak sengaja ia menembak alat vitalnya sendiri," ujar otoritas setempat seperti dilansir UPI Rabu, (18/7/2012).

Colbert yang terluka setelah insiden tersebut pun mengatakan, dia terpaksa menyetir sendiri ke rumah sakit untuk mengobati luka tembak yang dideritanya. Selepas dari rumah sakit, Colbert pun mendatangi kantor kepolisian setempat untuk melaporkan kejadian yang dialaminya.

Bukannya mendapat pertolongan namun, Colbert justru ditangkap oleh pihak kepolisian. Pria berusia 36 tahun itupun dijerat dengan pasal kepemilikan senjata api.

Bukan sekali ini saja, Colbert berurusan dengan hukum. Sebelumnya pada 2003 lalu, Colbert juga sempat dinyatakan bersalah atas tuduhan menyimpan dan mendistribusikan zat berbahaya.(rhs)

Liang, Bocah Terkecil yang Tak Mengalami Pertumbuhan

Posted: 18 Jul 2012 05:03 AM PDT

BEIJING - Liang Xiaoxiao terlihat sangat riang dan gemar bermain. Namun, Liang yang berusia tiga tahun itu tidak akan pernah mengalami pertumbuhan. Gangguan kesehatan yang dialaminya membuat gadis kecil ini terlihat seperti bocah berusia satu tahun.

Gadis kecil dari China itu dinobatkan sebagai gadis terkecil di dunia. Liang lahir dengan berat 1,05 kilogram dan tingginya mencapai 33 sentimeter. Namun saat berusia tiga tahun, Liang tidak mengalami pertumbuhan yang normal. Bobotnya hanya bertambah 1 kilogram dan tingginya 54 sentimeter.

Seorang dokter di Huaihua, China yakin, mutasi genetik telah membuat pertumbuhan Liang menjadi terhambat. Liang juga tidak akan pernah merasakan tumbuh besar layaknya manusia normal. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (18/7/2012).

Namun ibunda Liang tetap memperlakukan putrinya selayaknya bocah normal. Liang pun terlihat bermain-main dengan gembira dan tersenyum. Pada pekan ini, gadis kecil itu diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Rekor gadis terkecil sebelumnya adalah Kenna Claire Moore yang lahir dengan berat 9,5 ons, tubuhnya terlihat lebih kecil daripada kaleng soda. Moore dinobatkan menjadi bayi terkecil keempat di dunia yang bertahan hidup.

Meski demikian, setelah Moore menghabiskan waktu enam bulan dalam perawatan intensif, Moore bertahan hidup. Orangtuanya Snicki dan Sam Moore akhirnya membawa pulang putrinya.(AUL)

Tiada ulasan:

Catat Komen