Sabtu, 7 Julai 2012

Republika Online

Republika Online


Timnas Indonesia Harap raih Kemenangan Beruntun

Posted: 07 Jul 2012 11:31 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Timnas Indonesia berharap kemenangan beruntun untuk meraih tiga terbaik guna lolos dari babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-22. "Harapannya adalah Indonesia meraih kemenangan atas Makau dan Singapura serta seri saat menghadapi tim kuat Jepang," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22 Liestiadi di Pekanbaru, Ahad (8/7).

Liestiadi mengatakan sebenarnya pada laga kedua menghadapi Timor Leste pihaknya berharap kemenangan mutlak minimum tiga gol tanpa balas. Hal tersebut, kata dia, mengingat dan sangat diharapkan tim yang menjadi juru kunci adalah Makau sehingga gol yang tercipta atas Timor Leste dapat menjadi pertimbangan untuk meraih tiga terbaik pada Grup E.

Namun target tersebut tidak tercapai, demikian Lestiadi, dan bukan berarti menjadi masalah yang berat bagi kesebelasannya. Saat ini dan kedepannya, kata dia, diharapkan tim yang menjadi juru kunci adalah Makau sehingga gol yang tercipta atas Timor Leste dapat menjadi pertimbangan untuk meraih tiga terbaik.

"Jadi, kemenangan kecil atau besar atas Makau nantinya, tidak akan ada pengaruhnya. Harapannya adalah melawan Singapura, kita harus menang," katanya.

Namun sebelum menghadapi Singapura, kata Liestiadi, Timnas Garuda Muda terlebih dahulu harus melawan tim kuat Jepang yang tentunya akan menjadi lawan tangguh yang sulit untuk dikalahkan. Berharap minimum saat melawan Jepang nanti, katanya, Tim Garuda Muda dapat menahan imbang dan jangan sampai menelan kekalahan.

"Sehingga saat menghadapi Singapura di babak terakhir kualifikasi, beban tidak begitu berat dan diharapkan memenangkan pertandingan," katanya.

Tim Garuda Muda asuhan Pelatih Aji Santoso dan asisten Widodo C Putro serta Liestiadi pada babak kualifikasi Piala Asia U-22 berada dalam Grup E bersama dengan Australia, Jepang, Singapura, Timor Leste dan Makau.

Pada laga pertama menghadapi Australia, Indonesia harus rela kehilangan poin setelah kalah tipis dengan skor 0-1. Sementara melawan Timor Leste, Garuda Muda berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Klasemen sementara Grup E kualifikasi Piala Asia, Indonesia berada di peringkat ketiga dibawah Jepang dan Australia.

Hidup Sehat Bersama Teh

Posted: 07 Jul 2012 11:24 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Apakah kita setiap hari ini minum Teh? Di Indonesia, termasuk di beberapa negara di Asia, setiap pagi, siang maupun malam, Teh menjadi minuman primadona. Suguhan kepada tamu, jamuan makan, maupun standar minuman di restoran biasanya menggunakan Teh. Nah, apakah kita tidak menyadari apa kegunaan - kegunaan dari Teh yang kita konsumsi selama ini? Apalagi sekarang banyak sekali produk Teh yang dijadikan sebagai alternatif pengobatan.

Manusia modren sekarang ini sudah sangat tergantung kepada bahan-bahan kimia. Akibatnya, tubuh manusia modren lebih rusak dibandingkan manusia zaman dulu. Ketergantungan terhadap obat-obatan misalnya, membuat daya tahan tubuh manusia semakin menurun. Salah satu contoh kebiasaan meminum obat di saat tubuh kita sakit.

Namun sekarang ini, kesadaran manusia untuk menjaga kesehatan semakin tinggi. Kita bisa melihat bagaimana membanjirnya produk-produk herbal di pasaran. Orang-orang sudah peduli, bahwa mengonsumsi bahan-bahan kimia sangatlah tidak sehat untuk tubuh.

Demikian juga dengan Teh. Lima tahun belakangan ini, Teh banyak digemari dibandingkan  kopi. Apalagi, setelah orang-orang tahu bahwa minum Teh memiliki banyak kegunaan. Diantaranya memperbaiki sel – sel yang rusak, mencegah penyakit jantung, sebagai antioksidan, mengurangi kolesterol, melancarakan darah, bahkan dapat mencegah timbulnya kanker.

Saat ini produk Teh sudah cukup banyak. Dengan berbagai kemasan, beberapa produk Teh membanjiri pasar. Diantaranya adalah 'Tajir Tea'.   Produk obat herbal yang memudahkan kita mengobati segala macam penyakit dengan kemasan teh. "Tajir Tea" menawarkan banyak jenis teh. Tentu saja dengan kegunaan yang berbeda beda.

"Tajir Tea" membuat obat herbal dengan 13 jenis kemasan teh. Yaitu, teh daun sirsak, daun jati cina, daun kelor, daun salam, daun sirih, kulit manggis, sarang semut, secang wangi, temu lawak, temu pepet, alang – alang, kumis kucing, dan yang terakhir rosella. Menarik bukan? Tentunya setiap jenisnya memiliki kegunaan yang berbeda – beda pula yang perlu kita coba rasanya bagaimana.

Dengan munculnya produk baru "Tajir Tea" kita dapat dengan mudah, nyaman serta aman mengonsumsi bahan tersebut. Hal ini tentunya dapat membuat tubuh kita jauh lebih sehat dan mencegah penyakit penyakit yang tidak kita inginkan.

penulis: Aditya Akbar MB (siswa SMAN 9 Jakarta, klub Jurnalis ROL angkatan I)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan