Ahad, 8 Julai 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Pertama Setelah Khadafi Lengser, Libya Lakukan Pemilu

Posted: 08 Jul 2012 12:49 AM PDT

TRIPOLI - Rakyat Libya berbondong-bondong menuju lokasi pemungutan suara. Hari ini adalah yang pertama setelah 60 tahun, rakyat Libya melakukan pemilu usai lengsernya kekuasaan Muammar Khadafi.

Tampak rakyat merayakan pemilu yang tidak dicampuri oleh keterlibatan mantan diktator yang meninggal saat terjadi aksi protes anti-pemerintah tahun lalu. Warga pun menyulut kembang api di kota Tripoli dan Benghazi, mereka merayakan kebebasan dalam memberikan suaranya.

Sebelumnya adanya kekhawatiran aksi kekerasan terjadi selama pelaksanaan pemilu. Tetapi terbukti meskipun kecil, tidak ada terjadi kekerasan besar dalam pemilu itu.

Bahkan, warga di kota kampung halaman Khadafi di Sirte bersyukur pemilu berjalan lancar. "Allahuakbar, ini era kebebasan, untuk pertama kalinya Sirte dipenuhi kebebasan," ujar seorang warga, seperti dikutip Reuters, Minggu (8/7/2012).

Sekira 98 persen lokasi pemungutan suara dibuka untuk memberikan kesempatan pada warga menyampaikan aspirasinya. Sekira 200 kursi parlemen diperebutkan dalam pemilu legislatif kali ini.

Komisi pemilu Libya menyatakan, 1,6 juta warga sudah memberikan suaranya. Jumlah ini bisa dikatakan lumayan berhasil, setelah sebelumnya diperkirakan ada sekira 2,8 juta warga dianggap sebagi pemilih potensial.

Ketua komisi pemilu Libya Nuri Al-Abbar mengatakan, siapa pun pemenang pemilu ini merupakan bentuk kemenangan warga Libya secara keseluruhan.(faj)

Regina "Idol" Tipe Anak Mandiri & Pantang Menyerah

Posted: 08 Jul 2012 12:47 AM PDT

KEMANA pun dirinya pergi, Regina "Idol" tak bisa lepas dari keluarganya. Baginya, keluarga merupakan segalanya, termasuk pendukung kemenangannya di kontes Indonesian Idol 2012.

Kemenangan Regina Ivanova sebagai juara Indonesia Idol 2012 tak lepas dari dukungan keluarga. Pasalnya, keluarga memiliki arti tersendiri bagi perjalanan hidupnya hingga meraih prestasi gemilangnya di ajang Indonesian Idol tersebut.

"Dia tidak bisa hidup tanpa keluarga, sepupunya juga kemana-mana selalu nemenin,  om-nya tantenya pokoknya semuanya kompak nemenin,"ujar Vanka, ibunda Regina usai acara Result Show and Reunion, di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 7 Juli 2012.

Meski selalu didampingi keluarga besarnya saat pergi kemana-mana, hal tersebut tak membuat Regina menjadi pribadi yang selalu bergantung pada orang lain. Kebatnya, seperti diakui sang bunda, Regina termasuk anak yang mandiri dan tidak menyerah.

"Saya didik Regina menjadi anak yang mandiri, saya mengajarkan anak-anak supaya tidak menyerah, karena orang yang menyerah itu tidak disenangi Tuhan. Kita hidup harus semangat, itu yang diterapkan ke Regina,"tandasnya.

Selain itu, ibuna Regina juga menuturkan bahwa hal terpenting yang diterapkan pada Regina ialah memberikan dia kebebasan terhadap minat dan bakatnya.

"Yang penting jangan dilarang supaya dia bisa berkarya sendiri. Dia mengetahui dia punya bakat yang bisa dikembangkan, jadi kasih jalan yang bagus, kasih dukungan yang luar biasa agar Regina yang tidak pernah menyerah dan selalu semangat,"tutupnya. (ind) (tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan