Ahad, 17 Jun 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Lampung Butuh Wirausahawan Muda

Posted: 17 Jun 2012 12:49 AM PDT

JAKARTA - Provinsi Lampung yang sangat strategis terletak di pintu masuk Sumatera. Tampaknya keuntungan geografis ini belum bisa dimanfaatkan secara maksimal. Sektor yang belum tergarap secara maksimal antara lain pariwisata, perkebunan, pengolahan hutan, dan pertanian.

Semua itu memerlukan wirausahawan muda yang bisa menggerakkan sehingga mempunyai nilai lebih dan bisa menambah pendapatan msyarakat. Di sektor pariwisata, misalnya, banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat untuk bisa menambah penghasilan, seperti dengan membuat kerajinan dari bahan baku yang telah tersedia. Dengan angka pertumbuhan ekonomi antara 5-6 persen, Lampung dianggap memiliki iklim investasi yang sangat baik.

"Kelebihannya terletak pada geografis yang strategis, kekayaan sumber daya alam yang menarik, dan juga mudah-mudahan sumber daya manusianya juga siap dengan berwirausaha, sehingga sangat cocok bagi para investor besar untuk bermitra dengan wirausahawan muda tersebut,"kata Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan disela-sela pelatihan wirausahawan muda MAPAN, Minggu (17/6/2012).

Menurut Zualkifli, untuk bisa manjadi wirausahawan yang tangguh, pemuda Lampung harus peka terhadap lingkungan sekitarnya hingga bisa mengatahui kebutuhan masyarakat yang bisa menjadi tempat berusahanya.

Menurut Menhut, kunci menjadi wirausahawan adalah keberanian dan tidak perlu ragu dalam melangkah karena gagal itu merupakan kesuksesan yang tertunda. "Kalau orang tidak pernah jatuh mana tau dia untuk memperbaiki atau melangkah ke arang yang lebih baik,"tambahnya. (wdi)

Sembilan Korban Karamnya KM Putri Ayu Teridentifikasi

Posted: 17 Jun 2012 12:47 AM PDT

AMBON- Kapal Motor Putri Ayu yang membawa 27 orang, sesuai data manifest, karam akibat diterjang gelombang di Perairan Seram bagian Barat, Maluku. Sebanyak 12 orang dikabarkan selamat, namun baru sembilan orang yang teridentifikasi.

Data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sembilan penumpang tersebut dalam kondisi selamat dan masih menjalani perawatan di Negeri Ureng Kec. Leihitu Barat Kabupaten Maluku Tengah.

Sembilan orang tersebut yakni:
1. Harmin Wael (20), alamat Waitawa, PNS Dinas Perikanan, korban mengalami luka pada paha kanan akibat gigitan ikan.
2. Yusup Suakil (16), alamat Waitawa, pelajar, korban mengalami luka pada tumit kaki kanan akibat gigitan ikan.
3. Firdaus Suakil (36), alamat Desa Waitawa
4. Arsad Bahta (26), alamat Waitawa
5. Nawawi Laisouw (17), pelajar, alamat Uren.
6. Hartono (23), pekerjaan wiraswasta, alamat batu merah.
7. Padli Sutrat (35), pekejaan tukang ojek, alamat Ahuru Desa Batumera.
8. Imin (28), pekerjaan tani, alamat Arbes
9. Ima (19), PNS, alamat Namrole Kec. Bainono.

"Korban sementara ini ditampung di rumah kepala desa dan telah dirawat di puskesmas Desa Negeri Lima. Tim dokter sudah ke  lokasi," kata Kepala Pusat Data BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam rilis yang diterima Okezone, Minggu (17/6/2012).

Hingga saat ini tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polri, BPBD, dan masyarakat, masih melakukan pencarian seluruh penumpang.

Sebelumnya, Kapal Putri Ayu berlayar dari Pelabuhan Buru Selatan, Pulau Buru, menuju Pelabuhan Slamet Riadi, Ambon.
(kem)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan