Ahad, 17 Jun 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Kabupaten Morotai benahi wisata Dodola

Posted: 17 Jun 2012 06:30 AM PDT

Ternate (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara akan membenahi fasilitas objek wisata untuk mendukung Sail Morotai September 2012.

Kepala Dinas Pariwisata Pulau Morotai Daniel Andea mengatakan di Ternate, Minggu, sejumlah fasilitas wisata seperti di Pulau Dodola akan dibenahi, sehingga para tamu yang datang di Sail Morotai dapat menikmati keindahan pantai tersebut.

"Saya akan segera menempatkan petugas di Dodola agar bisa menjaga aset wisata di sana, karena dari berbagai informasi yang diperoleh, fasilitas di Pulau Dodola sering dirusak dan dicuri," ujarnya

Pemprov Maluku Utara telah meminta agar persiapan pembangunan infrastruktur dalam mendukung Sail Morotai 15 September dirampungkan pada Juli 2012.
(KR-AF)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Kabupaten Balangan canangkan kawasan integrasi ternak dan kebun

Posted: 17 Jun 2012 06:26 AM PDT

Paringin, Kalsel (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, mencanangkan pembentukan Kawasan Integrasi Ternak dan Kebun, ujar Kepala Bidang Peternakan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Peternakan dan Perikanan (PTPHPP) setempat, Tuhalus.

Dikatakan Tuhalus di Paringin, ibu kota Balangan, Minggu, pembentukan kawasan tersebut merupakan program dari pemerintah pusat yang sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Pembentukan kawasan tersebut bertujuan untuk peningkatan populasi ternak sapi dan peningkatan pendapatan masyarakat," ujarnya.

Lokasi Kawasan Integrasi Ternak dan Kebun tersebut terletak di tiga kecamatan, masing-masing Kecamatan Juai, Halong dan Awayan.

Pencanangan kawasan tersebut sebelumnya telah melalui proses seleksi dan persetujuan dari pemerintah pusat.

Menurutnya, pemerintah pusat membagi empat kategori untuk wilayah Kalsel berdasarkan potensi daerah masing-masing kabupaten.

"Balangan masuk dalam kategori Kalsel IV yang dikhususkan bagi pembentukan dan pengembangan Integrasi Ternak Dengan Kebun Lainnya," katanya.

Kategori Kalsel I dikhususkan untuk pembentukan dan pengembangan Padang Penggembalaan, Kalsel II untuk Integrasi Ternak dan Tanaman serta Kalsel III untuk Integritas Ternak Dengan Kelapa Sawit.

Ia menambahkan, pada pelaksanaannya pembentukan Kawasan Integritas Ternak dan Kebun tersebut pemerintah memberikan bantuan sosial (Bansos) untuk Penguatan Modal Usaha Kelompok.

Pelaksanaan pembentukan Kawasan Integrasi Ternak dan Kebun di Balangan di dukung oleh ketersediaan lahan perkebunan karet yang saat ini tercatat seluas 33.000 hektar.

Setelah tahapan perencanaan dan pencanangan pada 2012 ini, ditargetkan 2013 mendatang sudah dapat dilakukan pembentukan Kawasan Integritas Ternak dan Kebun, demikian Tuhalus.
(KR-SYO)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan