Ahad, 17 Jun 2012

Republika Online

Republika Online


Megawati Resmikan Jalan Soekarno di Bali

Posted: 17 Jun 2012 11:19 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan Jalan Soekarno di Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin (18/6).

Sebelumnya jalan tersebut bernama Jalan By Pass Kediri Tabanan yang baru diresmikan dan berganti nama menjadi Jalan Ir Soekarno.

"Saya sangat berterima kasih terutama kepada masyarakat Tabanan yang telah memberikan penghormatan kepada Bapak saya, Sang Proklamator. Kalau Beliau masih hidup, alangkah bahagianya. Tetapi Beliau pasti tahu, namanya sekarang diabadikan oleh bangsanya," kata Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya dalam peresmian itu.

Seusai menyampaikan pidato kepada ratusan kader dan simpatisan PDIP di Kabupaten Tabanan, Megawati kemudian meresmikan nama Jalan Ir Soekarno ditandai dengan menarik tirai penutup nama jalan yang disambut tepuk tangan simpatisan.

Namun dia mengusulkan ada penambahan gelar yang semestinya tertera pada nama depan Presiden pertama Indonesia itu, yakni gelar doktor (Dr) sehingga menjadi Dr Ir Soekarno.

Putri Proklamator Bung Karno itu menyatakan bahwa gelar itu diterima dari 23 universitas baik nasional maupun mancanegara dari beragam bidang.

Jalan nasional yang paling lebar di Tabanan itu berada pada lokasi yang sangat strategis menghubungkan satu kabupaten dengan kabupaten lainnya.

Presiden kelima itu menambahkan bahwa dirinya menginginkan Kabupaten Buleleng, Bali, yang merupakan daerah asal keluarganya, juga membuat hal serupa.

Golkar Belum Putuskan Cagub Jawa Barat

Posted: 17 Jun 2012 11:18 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Hingga saat ini Partai Golongan Karya (Golkar) masih belum memutuskan calon yang akan maju untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Hal itu ditegaskan oleh Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar saat ditemui dalam sidang disertasi Sekretaris Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin di Graha Sanusi Universitas Padjajaran, Jalan Dipatiukur Kota Bandung, Senin (18/6).

Namun Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie, menyatakan dalam waktu dekat ini akan memutuskan siapa calon yang tepat untuk Pilgub Jabar. "Tunggu saja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita sudah bisa umukan, " sebutnya.

Disinggung soal peluang Irianto MS Syaifuddin atau akrab disapa dengan Yance dalam Pilgub Jabar, Ical mengatakan masih belum bisa memastikan. "Tapi sosoknya tidak akan jauh dari figur Pak Yance, " tegasnya.

Ical juga optimis perolehan suara calon dari Partai Golkar pada Pilgub nanti akan unggul. "Kalau kita lihat surveinya Unpad sekarang Golkar nomor 1 sebesar 25 persen. Jadi optimis bisa lebih tinggi lagi, 35 persen tercapai," tandasnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan