Ahad, 10 Jun 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Honda Brio MPV dalam Tahap Pengerjaan

Posted: 10 Jun 2012 01:01 AM PDT

NEW DELHI – Honda semakin agresif bermain di pasar automotif India. Pabrikan mobil asal Jepang ini berencana melipatgandakan penjualannya di India pada 2018 mendatang.

Untuk mendukung itu semua, Honda telah menyiapkan mobil terbaru yang siap menggebrak pasar automotif global dan belum lama ini mengumumkan bahwa MPV Brio sedang dalam tahap pengembangan.

Rencananya, MPV Brio ini akan meminjam platform dari Brio versi biasa yang dijadwalkan lebih dulu meluncur. Honda India menegaskan pabrik Honda kedua yang berada di Indonesia akan digunakan dan fokus untuk memproduksi Brio.

Lebih lanjut, MPV Brio juga diperkirakan akan masuk pasar automotif India, karena pergerakan kendaraan MPV di India tergolong baik. Hal itu dibuktikan oleh beberapa produsen mobil yang meluncurkan kendaraan MPV di India, seperti Maruti Suzuki dengan Ertiga, General Motor, Hyundai dan Nissan.

Selain itu, melihat perkembangan mobil mesin diesel di India terus berkembang dan menjadi kebutuhan konsumennya, maka Honda juga siap meluncurkan Brio versi diesel.

Brio diesel ini akan mengawali Honda bermain di mesin diesel yang sebelumnya tidak pernah memiliki portofolio mengenai mobil bermesin diesel.

Belum lama ini, Brio diesel juga berhasil tertangkap kamera saat sedang melakukan pengujian di jalan Hal itu semakin mempertegas bahwa Honda siap meluncurkan Brio diesel di India. Kabarnya, Oktober mendatang India sudah memiliki Brio diesel. (zwr)

Pola Hidup Sehat Ampuh Tangkis Penuaan Dini

Posted: 10 Jun 2012 12:59 AM PDT

PENUAAN merupakan gejala alami yang menghampiri setiap orang. Perbedaannya, setiap orang memiliki waktu berbeda ketika menghadapi penuaan. Ada yang mendapatinya lebih cepat dan ada pula yang lebih lama dari usia seharusnya.

Pertambahan usia merupakan sesuatu yang tak dapat dicegah. Meski demikian, pekerjaan rumah yang sering dikhawatirkan yakni kehadiran penuaan. Untuk urusan yang terakhir, setiap orang kerap mengkhawatirkannya. Namun, Anda tak perlu takut menghadapinya mengingat gejala tersebut sebenarnya dapat diperlambat. Caranya, menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang menunjang metabolisme tubuh berjalan dengan baik menjadi solusinya.

Anda perlu mengingat bahwa seiring dengan pertambahan usia, kinerja tubuh pun semakin berkurang. Sementara berbagai penyakit dan gangguan kesehatan mengancam kita setiap hari. Untuk itu, fisik yang sehat dengan ditunjang asupan bergizi menjadi kuncinya.

"Usia puncak pada manusia ialah 25 tahun. Setelah itu, kinerja tubuh akan mulai menurun sedikit demi sedikit," ujar Dr Deby Vinski pada Okezone saat peluncuran buku pertamanya yang berjudul Perfect Beauty Anti-Aging, di FAB Cafe Grand Indonesia, Sabtu 9 Juni 2012.

Guna menekan laju penuaan dini yang sering ditakuti banyak orang, terutama wanita, Dr Deby menyarankan untuk membiasakan diri menjaga kesehatan dan pola hidup yang baik sejak usia muda.  Faktor pemilihan makanan juga sangat memengaruhi kualitas hidup seseorang. Apalagi, setiap manusia memiliki usia biologis yang berbeda-beda.

Ayu Arman, selaku editor dari buku ini pun memberi kesaksian bahwa sebelumnya ia tidak tahu kalau dirinya memiliki banyak gangguan kesehatan.

"Meski tubuh saya tidak gemuk, ternyata kolesterol saya sangat tinggi. Dan yang mencengangkan, di usia saya yang masih 33 tahun, usia biologis saya sebenarnya 55 tahun," ungkapnya pada kesempatan yang sama.

Dr Deby pun membagi pengalaman serupa seputar anti aging. Diakuinya, buku yang diluncurkannya tersebut terinspirasi dari kondisi sang ayah yang sempat mengalami stroke. Ia kemudian mendalami ilmu anti aging hingga ke Prancis. Akhirnya, dengan melakukan peremajaan pada sel-sel tubuh, kini ayahnya berhasil pulih dan dapat beraktivitas kembali. (ind)
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan