Ahad, 10 Jun 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Milan Siap Tampung Pemain Napoli

Posted: 10 Jun 2012 10:29 PM PDT

MILAN – AC Milan dikabarkan siap untuk menampung Andrea Dossena dari Napoli. Mantan pemain Liverpool ini dikabarkan akan dilepas oleh I Partenopei pada bursa transfer musim panas ini.
 
Menurut Corriere dello Sport, Dossena akan masuk dalam daftar pemain yang dijual Napoli musim panas ini apabila klub asal Italia itu berhasil mendatangkan Aly Cissokho dari Olympique Lyonnais.
 
Sementara itu, Milan memang dikabarkan telah lama tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Dossena. Untuk itu, Rossoneri akan memanfaatkan kesempatan yang diberikan Napoli untuk memboyong pemain berusia 30 tahun ini.
 
Kabar menyebutkan, Dossena juga siap untuk mengurangi penghasilannya. Pemain internasional Italia ini dikabarkan siap menerima penghasilan sebesar lima juta euro selama tiga tahun.
 
Dossena menjadi bagian dari I Partenopei sejak tahun 2010. Dia diboyong dari Anfield, setelah membela klub asal Inggris itu selama dua tahun. Bek Napoli ini masih menyisakan dua tahun masa kontraknya bersama klub.
(fit)

Bekap Peru, Uruguay Salip Argentina dan Pepet Chile

Posted: 10 Jun 2012 09:57 PM PDT

MONTEVIDEO - Uruguay mulai kembali ke trend positif dalam perjuangannya di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan (CONMEBOL). Setelah ditahan Ekuador, skuad La Celeste kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Peru 4-2.

Uruguay menjamu Peru di Stadio Centenario, Senin (11/6/2012) pagi WIB, dengan modal kurang baik, yakni ditahan 1-1 oleh Ekuador pada laga sebelumnya. Tak ingin kehilangan peluang bersaing dengan dua rival utama, Argentina dan Chile di papan atas, pelatih Oscar Tabarez mematok kemenangan sebagai harga mati.

Jawaban positif pun langsung diberikan Edinson Cavani dkk. Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-15, setelah membelokkan bola hasil tandukan Sebastian Coates. Gol ini sedikit berbau kontroversi, karena bola terlihat menyentuh tangan Suarez, bola tersebut juga masih belum jelas apakah sudah masuk ke gawang atau belum, karena sempat dihadang kiper Peru.

Terlepas dari kontroversi gol pertama, Uruguay sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-30 lewat eksekusi Maxi Pereira dari jarak dekat. Namun, Peru ternyata tak menyerah. Dipimpin pemain anyar tapi lama Bayern Munich, Claudio Pizarro, Peru membuat Uruguay ketar-ketir lantaran sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di awal babak kedua.

Gol pertama Peru (1-2) dicetak pada menit ke-40 lewat gol bunuh diri bek Uruguay Diego Godin. Sementara gol penyeimbang dilesakkan Paolo Guerrero pada menit ke-48. Sayang bagi Peru, mereka gagal memanfaatkan momentum kebangkitan ini dan memilih bermain bertahan demi menjaga hasil imbang.

Sementara, Uruguay yang tidak ingin kembali kehilangan poin maksimal di kandang, kembali meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, dua gol tambahan sukses disarangkan semifinalis Piala Dunia 2010 ini lewat Cristian Rodriguez (63') dan Sebastian Eguren di masa injury time untuk menutup laga dengan kemenangan 4-2 untuk Uruguay.

Dengan kemenangan ini, Uruguay sukses menyalip Argentina di posisi dua klasemen sementara. Uruguay mengoleksi 11 poin dari lima laga, unggul satu poin dari Argentina (10) yang juga sudah memainkan 5 laga. Uruguay kini hanya terpaut satu poin dari Chile di puncak klasemen, yang sehari sebelumnya menang 2-0 atas Venezuela. Akan tetapi, Uruguay punya peluang mengamankan takhta klasemen karena masih punya sisa tabungan satu laga (Chile sudah memainkan enam pertandingan). (acf)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan