Ahad, 10 Jun 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Bintang sepak bola yang diculik di Nigeria dibebaskan

Posted: 10 Jun 2012 08:35 PM PDT

... Obodo, bermain dengan dasar pinjaman di Lecce dari klub Serie A, Udinese...

Berita Terkait

Asaba, Nigeria (ANTARA News) - Bintang sepak bola internasional kelahiran Nigeria, Christian Obodo, yang diculik telah dibebaskan penculiknya, di Negara Bagian Delta, Nigeria, Minggu malam (10/6). Dia diculik untuk uang tebusan yang besar jumlahnya.

Sumber keamanan tersebut, yang tak mau disebutkan jatidirinya, mengkonfirmasi pembebasan itu kepada Xinhua, Senin pagi. Namun ia tak mengungkapkan apakah tebusan dibayarkan sebelum pemain tengah kelahiran Nigeria tersebut dibebaskan oleh para penculiknya.

"Saya bisa mengkonfirmasi bintang sepak bola itu telah bersatu kembali dengan keluarganya beberapa jam lalu," kata sumber tersebut.

Christian Obodo, berada di Nigeria untuk mengunjungi keluarganya, sedang berkendaraan sendirian di satu daerah yang bernama Effurun di tenggara Negara Bagian Delta, pada Sabtu pagi. Saat itulah beberapa pria tak dikenal yang bersenjata menculik dia.

Pemain tengah kelahiran Nigeria itu, Obodo, bermain dengan dasar pinjaman di Lecce dari klub Serie A, Udinese.


Para penculik bintang sepak bola itu, yang diculik di negara bagian Delta di Nigeria tenggara pada Sabtu (9/6), mulanya telah menuntut tebusan sebesar 150.000 euro, kata satu sumber keluarga.

Adik dari bintang sepak bola yang diculik itu, Kenneth Obodo, mengatakan kepada wartawan, Minggu pagi, para penculiknya berhubungan dengan keluarga Christian Obodo, dan menunjuk sejumlah uang sebagai prasyarat bagi pembebasannya.

"Kami tak bisa memberi mereka lebih dari 100.000 euro," kata Kenneth Obodo kepada wartawan. Ia menyesalkan bintang sepak bola tersebut diculik di kota kelahirannya.

Adik ipar pemain yang berpusat di Eropa itu, Obidike Okechukwu --yang juga berbicara dengan wartawan, mengkonfirmasi para penculik saudara iparnya menuntut tebusan sebesar 150.000 euro.

Namun setelah bintang sepak bola itu dibebaskan, tak satu pun keluarga atau pejabat keamanan bersedia mengungkapkan berapa para penculik tersebut diberi tebusan sebelum mereka membebaskan sandera mereka.

(Uu.C003)

(T.C003/B/A011/A011) 11-06-2012 09:45:41

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Bisnis penerbangan China pesat

Posted: 10 Jun 2012 08:32 PM PDT

Pesawat China Eastern Airlines parkir di landasan sementara pesawat Air China lepas landas di Bandara Beijing, Senin (11/4). Walau dinilai tumbuh pesat saat ini, namun diperkirakan industri penerbangan China tidak dapat mengulang kejayaan 2010 dengan operator bersaing ketat dan harga minyak yang semakin tinggi. (REUTERS/David Gray)

... China negara ketiga dari 10 besar negara dengan bisnis penerbangan cukup pesat...

Berita Terkait

Beijing (ANTARA News) - Direktur Jenderal dan CEO Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (IATA), Tony Tyler, menilai bisnis penerbangan China kini tumbuh pesat. Pertumbuhan pesat ini juga terjadi di Asia secara umum, yang dikatakan sebagai masa depan industri penerbangan dunia.

"Kemajuan industri penerbangan China tampak dari peningkatan volume penumpang dan kemudahan layanan," katanya di Beijing, Minggu, di sela-sela persiapan pertemuan tahunan IATA ke-68 yang akan diselenggarakan Senin sampai Selasa pekan ini.

Ia menuturkan, pada 2002 Bandara Internasional Capital, Beijing melayani 27,2 juta penumpang dan menduduki peringkat ke- 26 dunia.

Jumlah itu meningkat pada 2011 dengan jumlah penumpang yang dilayani mencapai 77,4 juta. 
IATA mencatat, China negara ketiga dari 10 besar negara dengan bisnis penerbangan cukup pesat.

Dengan Indonesia, terdapat rute langsung Guangzhou-Jakarta oleh Garuda Indonesia yang dilayani secara reguler.

Tyler mengatakan, China saat ini pemain kunci dalam penerbangan dunia. Tahun lalu, maskapai penerbangan China berhasil mencatatkan separuh dari keuntungan bersih dari industri penerbangan global.

Pembangunan infrastruktur penerbangan dalam skala besar di China tak pernah terjadi sebelumnya. China merencanakan pembangunan 70 bandara baru pada periode 2011-2015.

Tidak sampai disitu hingga 2020, China merencanakan pembangunan 97 bandara. Dengan begitu, China merupakan penjual tiket pesawat terbesar, dan negara pertama di dunia yang meng-konvert 100 persen e-ticketing.

(A011/A011)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan