Ahad, 24 Jun 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Defensor Muda Betis Tutup Usia

Posted: 24 Jun 2012 10:21 PM PDT

SEVILLA – Di tengah euforia publik Spanyol akan hingar bingar Euro 2012, datang sebuah kabar duka dari Andalusia, tepatnya Real Betis. Bek muda Miguel 'Miki' Roqué meregang nyawa setelah pupus bertarung dengan kanker pelvis yang telam lama dideritanya.
 
Jasad pemuda berusia 23 tahun itu rencananya akan dipulangkan ke kampung halamannya di Tremp, bagian Catalan – Barcelona. Miki menderita kanker sejak Maret tahun lalu. Sebelumnya, tahun lalu Miki sempat menjalani operasi tumor di organ yang sama.
 
"Pemain Real Betis, Miguel Roqué Farrero – Miki Roqué, telah meninggal di Rumah Sakit Instituto Dexeus de Barcelona pada usia 23 tahun," bunyi pernyataan klub, seperti dilansir TheWorldGame, Senin (25/6/2012).
 
"Miki Roque sudah berjuang melawan kanker sejak Maret 2011, sebuah perjalanan panjang perjuangan dengan ketabahan dan keteguhan. Real Betis mengirimkan ungkapan duka cita yang paling mendalam untuk keluarga Roqué.
 
Miki sempat menjadi prospek panas sejak menimba ilmu olah bola di Lleida. Di tahun 2005-2009, Liverpool pernah tertarik dan akhirnya direkrut tapi tak sekalipun Miki turun dengan seragam The Reds. Sejak masih berstatus pemain Liverpool, Miki dipinjamkan ke tiga klub berbeda, yakni Oldham Athletic, Xerez dan Cartagena.
 
Miki akhirnya 'benar-benar' pulang setelah Real Betis memboyongnya di tahun 2009. Sempat berdiam di Betis B, dua tahun kemudian Miki promosi ke tim utama dan telah mencetak 12 caps serta dua gol bagi Verdiblancos.
 
Belakangan, The Kop yang juga mendengar kabar duka ini mengirimkan ungkapan duka citanya,: "Liverpool FC hari ini berduka karena mendengar kabar bahwa mantan pemain kami, Miki Roqué telah kalah dalam pertempurannya melawan kanker di usia 23 tahun," tulis pernyataan Liverpool.
 
"Semua orang di Liverpool FC ingin mengirimkan keprihatinan kepada keluarga Miki di masa-masa menyedihkan ini," tandas pernyataan tersebut.
(raw)

Pemain Spanyol Berbelasungkawa Atas Kematian Miki Roque

Posted: 24 Jun 2012 10:18 PM PDT

SEVILLA – Berpulangnya pemain muda Real Betis Miki Roque karena penyakit kanker membuat banyak pesepakbola, khususnya asal Spanyol berbela sungkawa. Cesc Fabregas dan Sergio Ramos ikut terpukul dengan kematian pesepakbola yang baru berusia 23 tahun ini.
 
Miki Roque merupakan bek tengah bekas anggota U-19 Spanyol yang sempat berkostum Liverpool pada 2005 hingga 2009. Meski berstatus pemain The Reds, tapi kariernya pada periode itu lebih banyak dihabiskan sebagai pemain pinjaman di klub Spanyol seperti Xerez dan Cartagena.
 
Setelah dilepas Liverpool, Miki Roque bergabung dengan klub La Liga Real Betis. Di sini, Roque berperan mengantar Betis finis di posisi 13 musim lalu.
 
Tahun lalu, Miki Roque didiagnosis menderita penyakit kanker pinggul. Setahun berjuang melawan penyakit mematikan tersebut, Miki Roque akhirnya meninggal dunia dinihari tadi. Miki Roque menjadi pesepakbola pertama yang meninggal pada 2012 ini.
 
Sergio Ramos, Fabregas, Victor Valdes yang tengah berada di Polandia-Ukraina mengungkapkan kesedihannya mendengar kabar ini lewat akun Twitter. Begitu pula dengan pelatih Betis Pepe Mel.
 
"Kehidupan sekali lagi membuktikan ketidakadilannya. Saya baru saja mendengar kabar Miki Roque. Saya kehabisan kata-kata. Dunia sepak bola dan semua yang mengenalmu takkan melupakanmu," tulis Ramos.
 
"Benar-benar berita yang menyedihkan. Orang hebat dan petarung telah meninggalkan kita. Saya kehilangan kata-kata…Beristirahat dengan tenang Miki Roque," tulis Fabregas.
 
"Segala kekuatan di dunia ini bagi keluarga dan teman-teman Miki Roque…RIP," tulis Valdes.
 
"Miki, kamu punya nilai yang saya inginkan bagi Betis: antusiasme dan gairah untuk mencapai sesuatu. Selamat jalan Miki, seperti tiap Minggu musim ini memori pertama saya adalah dirimu," tulis Pepe Mel.
(auz)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan