Jumaat, 1 Jun 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Popularitas PM Malaysia Anjlok

Posted: 01 Jun 2012 07:25 AM PDT

KUALA LUMPUR - Popularitas dari Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dinilai menurun belakangan ini. Menurut poling dari Merdeka Center, Najib kehilangan dukungan dari etnis China dan warga kelas menengah di Malaysia.

Menurut poling dari Merdeka Center, dukungan terhadap Najib menurun dari 69 menjadi 65 persen pada bulan ini. Penurunan dukungan terhadap Najib dinilai karena Najib menunda proses pemilu.

Poling itu menunjukkan lemahnya dukungan yang didapatkan oleh Najib di kalangan warga etnis China di Negeri Jiran, warga kelas menengah Malaysia juga sangat kecewa dengan Najib. Namun, popularitas Najib di mata warga pribumi Malaysia diklaim meningkat lima persen. Banyak warga Malaysia yang berterima kasih dengannya setelah dikeluarkannya undang-undang keamanan. Demikian, seperti diberitakan AFP, Jumat (1/6/2012).

Survei terhadap kepopuleran Najib dilakukan pada 10 hingga 18 Mei lalu, pada saat itu, Malaysia baru saja dilanda demonstrasi anti-pemerintahan. Tokoh oposisi Anwar Ibrahim yang baru saja bebas dari kasus sodomi cukup mendapat dukungan.

Sebagai pihak oposisi, Anwar tak henti-hentinya mengklaim, sejumlah tuduhan dan dakwaan yang dijatuhkan olehnya adalah langkah politik yang dilakukan Pemerintah Malaysia untuk menyingkirkan Anwar. Beberapa hari yang lalu, Anwar pun dihadapkan atas dakwaan kriminal setelah dianggap menghasut para demonstran. Dakwaan itu berpotensi menjegal Anwar untuk berpartisipasi di Pemilu Malaysia.(AUL)

Kostum Hulk Gagal, Kulit Henrique Hijau Permanen

Posted: 01 Jun 2012 06:11 AM PDT

RIO DE JANEIRO - Paulo Henrique dos Santos berubah menyerupai tokoh komik Hulk yang mudah mengamuk. Hal itu  terjadi ketika disadarinya bahwa cat yang dia gunakan untuk menyerupai Hulk, ternyata tidak bisa dibilas. 


Awalnya dia sengaja mewarnai tubuhnya untuk berpartisipasi dalam parade bertema pahlawan dalam komik. Pria yang bekerja sebagai petugas kolam renang itu keliru menggunakan cat  yang digunakan untuk rudal balistik dan kapal selam nuklir karena dirinya tidak menemukan cat merek biasa, 


Alhasil cat ini justru membuat masalah pada dirinya sendiri. Cat tersebut ternyata sulit untuk dihapus, tidak seperti cat biasanya.


Dia sudah mandi sebanyak 20 kali, namun tubuhnya masih tetap dilapisi warna hijau. Dia khawatir cat industri itu dapat meninggalkan racun timbal pada tubuhnya, meskipun saat ini dia belum menunjukkan gejala apapun.


Setelah menggunakan sabun, shampo sampai cairan pencuci baju serta alkohol, cat itu akhirnya berhasil lepas dari tubuh Paulo. Ia pun sepertinya jera dengan perbuatan bodoh itu.


"Saya tidak akan lagi mengulangi perbuatan bodoh ini. Tahun lalu saya juga menggunakan kostum yang sama, tetapi berhasil dibersihkan dengan mudah," ujar Paulo, seperti dikutip The Sun, Jumat (1/6/2012).

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan