Jumaat, 22 Jun 2012

Republika Online

Republika Online


Joachim Loew: Jerman Tim Paling Prospektif

Posted: 22 Jun 2012 11:30 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK – Pelatih Jerman Joachim Loew memuji penampilan anak asuhnya ketika menyingkirkan Yunani pada laga perempat final Piala Eropa 2012 dini hari tadi. Berkaca pada laga itu, ia optimistis Der Panzer dapat melangkah jauh dalam turnamen.

"Dari tiga kemenangan di penyisihan grup, saya tidak terlalu puas dengan penampilan tim. Tapi, pertandingan tadi adalah penampilan fantastis dari kami," kata pelatih 52 tahun itu seperti dilansir UEFA.com, Sabtu (23/6).

Ia menambahkan, anak asuhnya merupakan tim termuda di turnamen. Meski demikian, menurut dia, Jerman adalah tim berprospek paling cerah saat ini di Eropa.

"Kami memenangkan 15 pertandingan berturut-turut. Kami adalah tim paling muda di turnamen ini dan punya prospek yang luar biasa di masa depan. Saya sangat bangga pada pemain-pemain saya. Kami sangat pantas menang malam ini," ujarnya.

Sejak ditangani Loew, awalnya sebagai asisten manajer, Jerman selalu lolos ke semifinal dalam empat event internasional terakhir. Pada Piala Eropa 2008 lalu, Die Manschaaft--julukan lain tim Panser--gugur di babak final melawan Spanyol yang tampil sebagai juara.

Messi Dukung La Furia Roja Juara

Posted: 22 Jun 2012 11:26 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA – Bintang sepak bola, Lionel Mess,  menjagokan tim nasional (timnas) Spanyol keluar sebagai juara Piala Eropa 2012. Pemain Argentina ini mengatakan dirinya senang jika bisa melihat kembali rekan setimnya di Barcelona mempertahankan tropi Henri Delaunay.

Peraih Ballon d'Or 2012 ini memberikan pernyataanya dalam sabuah pertandingan amal di ibu kota Colombia, Jumat (22/6). Messi menyatakan akan mendukung La Furia Roja dalam Piala Eropa memasuki babak penentuan.

"Sejujurnya saya tidak mengikuti Piala Eropa jadi saya tidak punya tim yang benar-benar saya favoritkan. Tapi saya senang jika Spanyol juara karena ada banyak rekan satu tim saya di sana," kata Messi.

Juara bertahan Piala Eropa 2008, timnas Spanyol keluar sebagai juara Grup C. Pasukan La Roja akan bertemu dengan Prancis dalam laga perempat final yang akan dihelat di Donbass Arena, Donetsk, Sabtu (23/6).

Pemain 25 tahun yang sedang menikmati liburan pramusim ini, mengadakan pertandingan untuk amal yang berlangsung di El Campin, Bogota. Pertandingan tersebut mempertemukan dua tim yang terdiri dari sahabat dekat Messi melawan pemain tua termasuk Dani Alves, Diego Forlan, dan Robinho yang berakhir dengan skor imbang 6-6.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan