Jumaat, 22 Jun 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Gigit Kuping Anjing, Seorang Pria Didenda Rp9.4 Miliar

Posted: 22 Jun 2012 06:06 AM PDT

NORTH CAROLINA - Umumnya yang kita dengar adalah kisah seekor anjing menggigit seseorang. Namun di North Carolina, Amerika Serikat (AS) yang terjadi justru sebaliknya.

Peristiwa tidak lazim ini terjadi ketika polisi tengah memburu seorang pria bernama Keith Glaspie. Dalam upaya pengejaran itu polisi pun menyertakan anjing pemburu Maxx yang berusia dua tahun untuk membantu menangkap Glaspie.

Namun, bukannya takut melihat anjing pemburu itu, Glaspie justru berbalik dan menyerang Maxx. Tidak hanya itu, Glaspie dilaporkan juga menggigit telinga Maxx sehingga menyebabkan telinga anjing itu robek. Anjing malang itu bahkan dikabarkan harus mendapat 15 jahitan untuk menyambung kembali telinganya. Demikian diberitakan 3 News Jumat, (22/6/2012)

"Kami tidak pernah melihat sebelumnya, seseorang menyerang seekor anjing. Anjing kami belum pernah diserang sebelumnya," ujar salah seorang petugas polisi.

Namun, Maxx sempat membalas serangan Glaspie hingga menyebabkan pria berusia 21 tahun itu juga terluka. Akibat insiden ini Max dikenakan denda senilai USD1 juta atau sekira Rp9.4 miliar (Rp9.415 per USD).

Tidak dijelaskan, kejahatan apa yang dilakukan Glaspie hingga polisi melakukan pengejaran terhadap dirinya.(rhs)

"Gara-Gara Ibu Negara, Saya Tak Jadi Presiden"

Posted: 22 Jun 2012 05:03 AM PDT

PARIS - Perseteruan Ibu Negara Prancis Valerie Trierweiler dan bekas pacar suaminya, Segolene Royal, kian memanas. Saat ini Royal menuding Trierweiler sebagai dalang yang menyebabkan Royal gagal mengalahkan Nicolas Sarkozy pada Pilpres Prancis 2007 silam.

Beberapa hari yang lalu, Trierweiler sudah mengatakan bahwa dirinya cukup menyesal karena menyindir Royal lewat jejaring akun twitternya. Sikap itu membuat Royal dan keempat anak Presiden Francois Hollande menolak untuk berbicara dengan Trierweiler.

Hollande yang hidup selama 30 tahun bersama Royal, berniat untuk menjadikan Royal sebagai Ketua Majelis Nasional di Parlemen Prancis. Namun Trierweiler justru berkicau di akun twitternya dan mengatakan bahwa dirinya mendukung rival Royal, Olivier Falorni.

Namun saat ini, perseteruan Royal dan Trierweiler yang sering disebut dengan nama "perang mawar" kembali muncul. Royal menuduh sang ibu negara mengacaukan jerih payahnya untuk mendapatkan kursi Presiden Prancis. Hubungan Trierweiler dan Hollande pun kerap disebut menjadi salah satu faktor yang merusak karier Royal.

"Saya sadar pada 2007 lalu, ketika Hollande menjalin hubungan dengan Trierweiler. Saya tahu, mengapa Francois tidak berniat membantu saya. Saya pun mengatakan pada diri saya sendiri, saya akan menghadapi ini, saya akan bekerja keras," ucap Royal, seperti dikutip Le Point, Jumat (22/6/2012).

Ibu dari empat anak Hollande itu juga berkata pada rekannya bahwa Trierweiler adalah seorang pengkhianat yang tidak pernah menghormati Royal. Royal pun mengutarakan sejumlah perlakuan yang tidak menyenangkan dari kekasih Hollande itu.(AUL)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan