Jumaat, 22 Jun 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Shakira Nonton Spanyol dan Rekaman di Gdansk

Posted: 22 Jun 2012 09:04 AM PDT

WARSAWA, KOMPAS.com- Superstar asal Kolombia, Shakira, rupanya tidak bermaksud datang ke Polandia hanya untuk memberikan suport bagi tim Spanyol di mana pacarnya, Gerard Pique, bertanding dalam Piala Eropa 2012 yang berlangsung di Polandia dan Ukraina. Selama berada di Warsawa, Shakira juga akan merekam album barunya.

Kantor berita AFP, Jumat (22/6/2012), melaporkan, Shakira merekam suara untuk album barunya sejak 13 Juni sampai 20 Juni lalu di studio rekaman Radio Gdansk. "Itulah hari-hari di mana dia bekerja sampai dinihari," ujar Lech Parell, Presiden Radio Gdansk, Jumat.

Tidak dijelas rinci bagaimana lagu-lagu dari album baru Shakira itu. Penyanyi pop itu mengatakan, dia menyanyikan lagu-lagu untuk memikat hati para penggemar sepakbola sebagaimana lagu Waka waka, This Time for Afrika yang menjadi lagu tema organisasi sepakbola dunia FIFA untuk Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan.

Menurut Parell, Shakira yang meraih Grammy Award itu bersama timnya mendekati Studio Gdansk pada akhir Mei lalu. Mereka datang tanpa pemberitahuan dan sempat menimbulkan salah pengertian dengan petugas keamanan di sana. Namun, Radio Gdansk kemudian menyadari kehadiran tim ini setelah melihat identitas yang ada. 

"Pada akhirnya informasi lebih lengkap datang dan kami menyadari dan memberikan kebebasan kepada Shakira," ujar Parell. "Shakira jelas seorang artis besar, dan tentunya semua ini merupakan sebuah kejutan besar bagi kami," tambahnya Parell yang menegaskan studionya lantas berbenah diri tak ubahnya menyerupai penampilan Shakira.

"Tidak seperti Studio Euro 2012 kami yang akan mengugah dunia, studio kami ini sudah dibangun jauh sebelumnya, dan jelas memenuhi standar internasional," tambahnya.

Kehadiran Shakira jelas sebuah kejutan bagi Studio Gdansk dan berupaya memberikan kesempatan bagi penyanyi itu untuk bekerja. Namun penyanyi berusia 35 tahun ini tidak bisa bebas dilihat massa saat dia menonton kesebelasan Spanyol dengan Pique, saat bertanding di Stadion Gdansk. Pique yang berusia 25 tahun merupakan pemain belakang Spanyol dan kini membela klub Barcelona.

Piala Eropa 2012 dimulai 8 Juni lalu di Warsawa. Partai Final akan digelar pada 1 Juli mendatang di Kiev, ibukota Ukraina. Shakira berharap Spanyol lolos ke final dan dia mungkin akan ada di Kiev.

Ungu Akan Hibur Santri Indonesia, Malaysia, dan Singapura

Posted: 22 Jun 2012 06:07 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Ungu akan menggelar konser di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana, Kota Batam, Kepulauan Riau, 8 Juli 2012. Tapi, berbeda dengan yang selama ini mereka lakukan, mereka akan manggung di depan ribuan santri.

Pasha, sang vokalis, sekaligus mewakili rekan-rekannya--Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (bas), dan Rowman (drum)--mengatakan bahwa Ungu akan menghibur para santri peserta Perkemahan Pramuka Pendidikan Islam 2012 itu, termasuk yang berasal dari Malaysia dan Singapura.

"Banyak misi yang kami emban. Ungu akan jadi saksi kesuksesan acara ini. Semoga membawa manfaat bagi kita semua, terutama dari peserta," papar Pasha ketika diwawancara di Gedung Sasana Amal Bhakti, Kementerian Agama, Jakarta, Jumat, (22/6/2012).

Pasha menyatakan bahwa Ungu bangga dilibatkan dalam kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Agama tersebut. "Bukan hanya pekerjaan di atas panggung saja, tapi ada banyak tanggung jawab dan misi sosial Ungu," kata Pasha. "Pertama kali Ungu manggung disponsori Kementerian Agama. Ikut acara ini sudah luar biasa sekali,"katanya lagi.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan