Sabtu, 16 Jun 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Tim Faisal-Biem dukung DPT diajukan ke ranah hukum

Posted: 16 Jun 2012 07:27 AM PDT

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (dari kanan ke kiri), Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Hendardji Soepandji-Riza Patria, Joko Widodo-Basuki Tjahaya Purnama, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, Faisal Basri-Biem Benyamin, Alex Noerdin-Nono Sampono. (ANTARA/Reno Esnir)

Kami akan mendukung kandidat lain yang akan membawa masalah DPT ini ke ranah hukum,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Tim sukses pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Faisal Basri-Biem Benyamin menyatakan akan mendukung kandidat lain yang akan mengajukan tindakan hukum atas masalah Daftar Pemilih Tetap atau DPT.

"Kami akan mendukung kandidat lain yang akan membawa masalah DPT ini ke ranah hukum," kata Wakil Manajer Kampanye Faisal Basri-Biem Benyamin, Sukiarso, di Jakarta, Sabtu.

Sukiarso mengatakan pihaknya sendiri tidak dapat memprotes persoalan DPT yang ditetapkan KPU DKI Jakarta karena kekurangan data fisik.

"Jika maju lewat jalur hukum, harus ada data pembanding. Kekurangan kami di situ, kami tidak punya data," katanya.

Sukiarso menjelaskan ketiadaan data tersebut karena pihaknya tidak menyimpan bukti fisik dari KTP yang dinyatakan tidak sah pada saat melakukan verifikasi dukungan di tahap pendaftaran bakal calon pada Maret lalu.

"Banyak KTP yang gugur karena dobel, tetapi kami tidak menyangka akan terjadi kekacauan DPT seperti sekarang sehingga tidak menyimpan bukti fisik tersebut," katanya.

Tim Faisal-Biem juga menilai akar masalah ini adalah validitas data penduduk yang diberikan pemerintah kepada KPU.

"DPT yang sekarang ini kan berasal dari data yang diberikan pemerintah, mulai dari Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil) DKI Jakarta, jadi ini ada di bawah otoritas Foke," katanya.

Oleh karena itu, tim Faisal-Biem juga meminta pihak pemerintahan Gubernur Fauzi Bowo sebagai gubernur incumbent untuk bertanggung jawab.

Sejauh ini, Sukiarso mengetahui tim Djoko Widodo-Basuki Tjahaja telah melakukan verifikasi independen dan menemukan bukti-bukti yang kuat.

"Kami akan mendukung jika mereka atau kandidat lain maju lewat jalur hukum. Ke depan, bagi kami akan lebih produktif jika peluang-peluang kecurangan diperketat," katanya.

(A060/A011)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Polisi Padang bongkar pabrik shabu

Posted: 16 Jun 2012 07:15 AM PDT

ilustrasi Shabu Rumahan. Sejumlah peralatan dalam clandestine laboratory narkotika jenis sabu yang berhasil diungkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. (ANTARA/Fanny Octavianus)

Berita Terkait

Padang (ANTARA News) - Jajaran Kepolisian Sektor Padang Selatan, membongkar pabrik pembuatan shabu-shabu di kompleks perumahan Jundul Rawang Blok H, Kota Padang, Sabtu sekitar pukul 19.00 WIB.

Polisi meringkus Ronald Seprianto (29) warga Kota Solok, sebagai tersangka berikut barang bukti berupa berbagai jenis bahan baku dan peralatan pembuatan barang haram tersebut dan telah diamankan di Mapolsek Padang Selatan.
(KR-AGP/A011)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan