Rabu, 9 Mei 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


2013, BPL Terapkan Teknologi Garis Gawang

Posted: 09 May 2012 10:34 PM PDT

LONDON – Kepala Eksekutif FA Richard Scudamore mengkonfirmasi bahwa pengenalan teknologi garis gawang tidak akan berlangsung setidaknya hingga 2013 mendatang. Pasalnya, mereka juga harus menjalani serangkaian tes uji coba untuk menilai keakuratan sistem tersebut.
 
Otoritas sepak bola tertinggi dunia, FIFA diperkirakan tidak lama lagi akan membuat keputusan terkait pengenalan teknologi itu pada Juli nanti. Saat ini mereka tengah mencoba dua sistem berbeda (Hawk-eye dan GoalRef) terkait perubahan yang akan dilakukan.
 
Tuntutan terhadap teknologi garis gawang kian menguat musim ini, karena beberapa kali pertandingan Premier League diganggu oleh perdebatan terkait keputusan gol. Efeknya, insiden tersebut dinilai dapat mempengaruhi persaingan gelar, lebih jauh dapat mempengaruhi emosi pemain di lapangan.
 
Scudamore menyambut gembira keputusan FIFA yang akan segera mengambil sikap dan mengklaim pihaknya akan mengadaptasi aturan tersebut, meskipun tidak dapat diterapkan musim depan.
 
"Teknologi garis gawang sangat penting dan sangat mendesak. Setelah kami mempelajarinya lebih jauh, implementasinya akan kami lakukan secepat mungkin," kata Scudamore, seperti disitat Goal, Kamis (10/5/2012).
 
"Tetapi, pelaksanaan teknologi tersebut tidak praktis kami terapkan musim depan, terutama jika dilihat dari sisi logistik. Kami akan menerapkan secara perlahan dan melakukannya dengan benar," tandasnya.
(fit)

Terima Kasih Carroll Untuk Dalglish

Posted: 09 May 2012 10:04 PM PDT

LIVERPOOL – Penyerang Liverpool Andy Carroll berterima kasih kepada manajer Kenny Dalglish untuk kepercayaan yang diberikan kepadanya. Meskipun musim ini merupakan musim yang tidak begitu baik baginya, namun ia masih diberi kesempatan untuk bermain bersama rekan-rekannya di The Reds.
 
Dalglish memberikan kesempatan untuk mantan pemain Newcastle ini untuk kembali ke lapangan hijau dalam dua laga penting. Penampilan 35 menit yang diberikan kepadanya saat menjadi pemain pengganti di final Piala FA dan ketika Liverpool membantai Chelsea dengan skor 4-1.
 
"Kenny sudah banyak menunjukkan kepercayaaannya untuk saya. Saya belum menunjukkan penampilan terbaik saya musim ini namun dia telah percaya, membela dan telah banyak memotivasi saya," ujar Carroll, seperti dilansir TheWorldGame, Kamis (10/5/2012).
 
"Saya selalu percaya diri dengan apa yang saya lakukan dan saya pikir ini bukanlah dua pertandingan akhir bagi saya. Saya pikir akan bermain baik di beberapa pertandingan lagi," lanjutnya.
 
"Saya menikmati pekerjaan ini. Anda bisa melihat dari performa saya di beberapa pertandingan. Saya sangat menikmati bermain sepakbola dan saat latihan. Saya hanya merasa percaya diri setiap kali saya melangkahkan kaki ke lapangan pertandingan," tambahnya.
 
Carroll hanya mampu mencetak sembilan gol di 45 pertandingan musim ini. Meskipun begitu, Dalglish tetap mendukung dan membela mantan pemain Newcastle ini. Pemain berusia 23 tahun ini dikabarkan akan membujuk Dalglish agar mengeluarkan dana sebesar 35 juta pounds untuk dirinya.
 
"Kami harus selalu bersama dan terus bermain bagus. Saya tidak sabar menunggu untuk bermain di musim depan," kata Carroll.
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan