Rabu, 9 Mei 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Heli TNI AU mengudara cari Sukhoi

Posted: 09 May 2012 06:57 PM PDT

Sukabumi (ANTARA News) - Satu unit helikopter jenis Super Puma dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja (ATs)Bogor sudah berangkat melakukan pencarian pesawat Sukhoi SuperJet 100 yang diduga hilang di kawasan Gunung Salak, Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

"Dari informasi sudah satu unit helikopter jenis Super Puma melakukan penyisiran di kawasan Gunung Salak di koordinat terakhir hilang kontak yakni di 06:43:08 s di ketinggiaN 6.000 feet," kata Ketua Koordinator Basarnas Posko Utama Taman Nasional Halimun Salak, Cidahu, Ketut Purwa kepada ANTARA, Kamis pagi.

Sampai saat ini belum ada laporan ditemukannya pesawat yang hilang tersebut,kata Ketut Purwa.

Sementara, Dandim 0607 Sukabumi, Letkol (Inf) Mukhlis menambahkan, tim gabungan sudah bergerak menuju lokasi kontak terakhir dengan awak pesawat Sukhoi.

"Pencarian dilakukan oleh ratusan personel gabungan dari TNI/Polri, Basarnas dan sukarelawan lainnya. Pencarian lewat darat melalui tiga poros yakni dari Cidahu, Parakan Salak dan Bogor. Diperkirakan tinggal satu jam lagi sampai ke kawasan Kawah Ratu, Gunung Salak," tambah Mukhlis.

(KR-ADR*T004)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pencarian Sukhoi difokuskan di titik terakhir hilangnya kontak

Posted: 09 May 2012 06:21 PM PDT

Pesawat Sukhoi Superjet-100 (www.sukhoi.org)

Berita Terkait

Sukabumi (ANTARA News) - Petugas gabungan pencari pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 yang hilang kontak di kawasan Gunung Salak, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Kamis pagi, memulai pencarian di sekitar titik kordinat kontak terakhir dengan pesawat tersebut di koordinat 06:43:108.

"Hari ini pencarian dilakukan melalui jalur darat dan udara, kami pun mengerahkan ratusan petugas pencari dari Basarnas, TNI, Polri, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat," kata Ketua Koodinator Basarnas di Posko Utama Cidahu, Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Ketu Purwa kepada wartawan, Kamis.

Menurutnya, pencarian ini masih difokuskan di titik terakhir hilang kontak dengan pesawat tersebut yakni di kordinat 06:43:108. Diharapkan pencarian hari ini membuahkan hasil.

"Kami pun sudah menyiapkan empat helicopter untuk melakukan pencarian lewat udara" katanya.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Komen