Rabu, 9 Mei 2012

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Obama Dinilai Jujur oleh Warga AS

Posted: 10 May 2012 03:43 AM PDT

Sosok

Obama Dinilai Jujur oleh Warga AS

Simon Saragih | Marcus Suprihadi | Kamis, 10 Mei 2012 | 10:43 WIB

BBC Indonesia

Presiden AS Barack Obama memulai kampanye pemilihan presiden tingkat awal di negara bagian Ohio.

TERKAIT:

WASHINGTON, KOMPAS.com- Presiden AS Barack Obama dinilai jujur. Obama juga dinilai punya empati, dan tergolong figur yang disukai oleh warga AS. Obama pun dianggap piawai soal urusan-urusan sosial.

Demikian hasil suvei yang dilakukan Associated Press-Gfk, yang hasilnya diumumkan, Rabu (9/5/2012) kemarin. Penilaian para warga AS itu membuat Obama juga unggul dari Mitt Romney dalam jajak pendapat menghadapi pemilu November 2012.

Sebanyak 50 persen responden mengatakan akan memilih Obama dan 42 persen mengatakan akan memilih Romney.

Keunggulan Obama juga didorong popularitasnya di kalangan minoritas, para wanita muda, dan kubu independen. Namun, posisi Obama tidak terlalu meyakinkan dalam menghadapi Romney soal isu ekonomi.

Dua capres AS dalam pemilu mendatang dianggap punya kesempatan setara soal isu ekonomi. Tentang isu ekonomi, nasib Obama ditentukan juga oleh perkembangan ekonomi AS mulai sekarang hingga pemilu.

Jika warga merasa kondisi perekonomian membaik, Obama dianggap punya kesempatan yang lebih kuat menjadi presiden untuk dua periode.

Anggota DPR Jadi Warga Swiss

Posted: 10 May 2012 03:31 AM PDT

Kewarganegaraan

Anggota DPR Jadi Warga Swiss

Simon Saragih | Marcus Suprihadi | Kamis, 10 Mei 2012 | 10:31 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com- Anggota DPR AS (House of Representatives), Michele Bachman, resmi menjadi warga negara Swiss. Namun dia tetap memiliki status sebagai warga AS karena AS mengizinkan kewarganegaraan ganda, sebagaimana diberitakan kantor berita Agence France Presse (AFP), Rabu (9/5/2012).

Bachman, anggota parlemen dari Partai Republik itu, mengatakan, dia bangga menjadi warga AS. Alasan Bachman menjadi warga Swiss adalah anak-anaknya ingin memiliki kewarganegaraan ganda, sehingga dia terdorong untuk memiliki kewarganegaraan ganda.

Bachman, berdarah Norwegia, memiliki suami berdarah Swiss. Hal ini turut membuat Bachman berkesempatan menjadi warga Swiss.

Bachman yang berusia 55 tahun asal Minnesota, belum lama ini masuk dalam daftar bakal calon presiden AS dari Partai Republik. Namun dalam pertarungan dia gagal meraih suara.

 

Tiada ulasan:

Catat Komen