Khamis, 17 Mei 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Polisi Gerebek Ruko Perakitan BlackBerry Palsu

Posted: 17 May 2012 01:08 AM PDT

PEKANBARU- Polresta Pekanbar Riau menggerebek sebuah ruko tempat perakitan handphone jenis BlackBerry di Jalan Riau, Pekanbaru. Hasilnya, ribuan BlackBerry berbagai tipe berhasil diamankan.

Untuk mengelabui petugas, pemilik tempat perakitan BlackBerry  ini menjual ikan hias yang dipajang di depan tokonya. Sedangkan bagian belakang digunakan sebagai tempat perakitan.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Arif Fajar mengatakan, hasil penyelidikan, ribuan blackberry ilegal  ini diselundupakan dari luar negeri. Kemudian sampai di Riau HP tersebut dirakit dan  diberi surat garansi dan hologram palsu yang mirip dengan aslinya.

"Hasil Blackberry ilegal ini dijual ke berbagai daerah seperti, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau daerah Kalimantan dan daerah lain. Dan tentu dengan harga yang lebih murah dari aslinya" katanya, Kamis (17/5/2012).

Usai melakukan penggerebekan, BlackBerry palsu yang sudah dikemas dalam kardus ini dibawa ke Mapolresta Pekanbaru. Polisi juga mengamankan 6 orang yakni pemilik dan pekerja.

(crl)

Umat Katolik Diharapkan Selalu Mengandalkan Tuhan

Posted: 17 May 2012 12:05 AM PDT

JAKARTA - Umat Katolik diminta untuk tetap setia dan tidak meninggalkan Tuhan dalam perjalanan hidupnya. 

"Harapannya, agar semua umat Katolik bisa mengerti bahwa Yesus Kristus yang sudah menebus dosa terus dihormati dan Yesus akan selalu bertanggungjawab kepada jalan kehidupan kita dengan turunya Roh Kudus, supaya umat tidak meninggalkan Tuhan," pesan Humas Gereja Katedral Graece Tanus kepada wartawan di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (17/5/2012).

Menurutnya, peringatan Kenaikan Isa Al -Masih sendiri sebenarnya untuk mengingatkan umat Katolik agar kenaikan Yesus ke surga adalah untuk menebus dosa manusia dan Roh Kudus akan selalu menerangi diri setiap umat Katolik dalam melakukan perjalanan hidupnya.

Tema perayaan hari ini sendiri, diterangkannya tidak pernah menyimpang dari makna kenaikan Isa Almasih, khususnya mengenai kewafatannya pada perayaan paskah yang dilakukan sebelumnya dan saat ini dibangkitkan lagi.

"Hal ini ditujukan agar setiap orang dalam perjalanan hidupnya nanti akan kembali ke rumah Bapa. Menunjukan bahwa Yesus menebus dosa manusia dan juga ingin memberikan yang terbaik untuk kita dengan mengorbankan diri," simpulnya.

Humas Gereja Katedral ini pun mengatakan mulai besok akan mengadakan Novena (doa) Roh Kudus selama delapan hari berturut-turut untuk menerangi jalan hidup umat Katolik.

Ratusan jemaah tampak khusuk mengikuti acara misa yang diadakan di Gereja Katedral dengan tema "Kenaikan Tuhan: Pengharapan Keselamatan Kita."

(crl)

Tiada ulasan:

Catat Komen