Khamis, 17 Mei 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Staf Khusus Dalai Lama kunjungi kawasan Merapi

Posted: 17 May 2012 06:45 AM PDT

ilustrasi Gunung Merapi dari Desa Ngargosoko, Dukun, Magelang, Jateng. (ANTARA/Anis Efizudin)

Berita Terkait

Sleman (ANTARA News) - Staf khusus pemimpin umat Buddha Dalai Lama dari Tibet biksu Tenzin Dakta, Kamis mengunjungi kawasan yang terdampak erupsi besar Gunung Merapi 2010 di Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tenzin Daka yang biasa disapa Tashi La juga menyempatkan diri mengunjungi Pondok Pesantren Al Qodir di lereng Merapi, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan untuk bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren K.H. Masrur Ahmad.

Walaupun sebagai staf khusus Dalai Lama, Tashi La mengatakan bahwa dirinya berkunjung ke Indonesia dan Yogyakarta dalam kapasitas pribadi.

"Saya sudah lama ingin mengunjungi Indonesia. Saya kagum dengan masyarakat negeri ini yang begitu ramah," katanya.

Ia juga mendengar bahwa Yogyakarta baru saja ditimpa bencana erupsi besar Gunung Merapi.

"Saya berkunjung ke kawasan lereng Merapi ini untuk berdoa bagi para korban Merapi, dan agar Yogyakarta dijauhkan dari bencana," katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Qodir KH Masrur Ahmad mengatakan bahwa kunjungan biksu dari Tibet ini diharapkan dapat meningkatkan persaudaraan dan kerja sama antarumat beragama untuk bersama-sama membangun untuk kesejahteraan umat manusia.

"Dalam bekerja sama jangan membeda-bedakan agama, ras, suku, dan warga negara. Sesama mahluk bumi, kita harus bekerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan umat manusia," katanya.

Sebelumnya, Tashi La bersama rombongan juga mengunjungi Candi Borobodur di Magelang, Jawa Tengah.

Tashi La berkeyakinan Candi Borobudur adalah bagian dari tempat suci bagi umat Buddha. Sebagai biksu senior, Tashi La menyempatkan diri berdoa untuk kemakmuran rakyat Indonesia.
(U.V001/D007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Mari mulai hari dengan bernyanyi, kata Pak Raden

Posted: 17 May 2012 01:09 AM PDT

Suyadi atau yang lebih dikenal dengan Pak Raden beraksi dalam acara galang dana untuk 'Pak Raden' di kediamannya, Jalan Petamburan, Slipi, Jakarta Pusat, bulan April lalu. (ANTARA/Reno Esnir)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pendongeng dan seniman yang dikenal khalayak karena perannya sebagai karakter Pak Raden dalam film boneka "Si Unyil," Drs. Suyadi, mengajak anak-anak memulai hari dengan bernyanyi.

"Anak-anak, mulailah hari dengan menyanyi karena menyanyi itu menyehatkan. Saya setiap hari menyanyi," kata Suyadi selepas preview film "Ambilkan Bulan" di Jakarta, Kamis.

Dia juga mengimbau semua kalangan untuk ikut membantu mengembalikan kejayaan lagu dan sinema untuk anak-anak.

Film musikal "Ambilkan Bulan" menurut dia bisa menjadi jalan untuk memperhatikan kembali lagu-lagu anak supaya anak-anak bisa menyanyikan lagu yang sesuai dengan usia mereka.

"Ini adalah langkah awal untuk terus memperhatikan dunia anak dan lagu-lagu bagi anak-anak Indonesia," kata dia tentang film yang menampilkan lagu-lagu karya maestro lagu anak Indonesia, A.T. Mahmud itu. (I026)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Komen