Selasa, 8 Mei 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Replika Mahkota Ratu Inggris Dilelang

Posted: 08 May 2012 06:30 AM PDT

LONDON - Ini dia satu lagi atribut yang harus dipakai untuk melengkapi penampilan dalam merayakan 60 tahun Ratu Inggris berkuasa atau Diamond Jubilee. Ya, itu adalah replika Mahkota Ratu Inggris yang harus dimiliki penggemarnya.


Mahkota ini dibuat untuk dilelang agar pemiliknya merasa seperti orang bangsawan. Jubilee Ratu Inggris memang menjadi perayaan besar di Inggris tahun ini. 


Dana dari hasil lelang replika Mahkota Ratu Inggris ini nantinya akan diberikan untuk membantu yayasan perawatan kanker payudara. Sang perancang replika mahkota itu terinspirasi dari hasil sukses pelelangan cincin batu safir milik Kate Middleton menjelang pernikahan kerajaan. Demikian diberitakan Daily Mail, Selasa (8/5/2012).


Mahkota tiruan itu berlapis perak dan memiliki 2.276 batu berlian. Beratnya sekitar 1,5 kg dan bernilai  10.528 poundsterling atau sekitar Rp 148 juta (Rp14.065 per poundsterling).


Acara pelelangan untuk penggalangan dana akan diselenggarakan oleh perusahaan yang memproduksi mahkota tersebut, yakni QVC, pada bulan Oktober 2012.

(faj)

Israel Janjikan Perdamaian dengan Palestina

Posted: 08 May 2012 06:05 AM PDT

YERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mengatakan, koalisi baru yang dibentuknya bersama dengan Partai Kadima akan mempromosikan perdamaian dengan Palestina. Pernyataan itu disampaikannya dengan didampingi oleh Ketua Partai Kadima Shaul Mofaz.

"Saya ingin pemerintahan yang baru ini menciptakan kestabilan politik, menyetujui anggaran pemerintah dan bertanggung jawab terkait dengan pembicaraan damai bersama Palestina," ujar Benyamin Netanyahu, seperti dikutip Associated Press, Selasa, (8/5/2012).

Sebelumnya dilaporkan Netanyahu telah mencapai kesepakatan dengan partai oposisi Kadima untuk membentuk sebuah pemerintahan koalisi. Dalam kesepakatan antar keduanya disebutkan, Ketua Partai Kadima, Shaul Mofaz, kelak akan menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri.

Jauh sebelum keduanya mencapai kesepakatan, PM Netanyahu lebih dulu mengumumkan akan mempercepat pemilu parlemen satu tahun lebih awal dari jadwal yang seharusnya. Hal ini disebabkan oleh adanya pertentangan antar partai terkait dengan pengaturan keberadaan kelompok Yahudi Ortodoks dalam militer serta beberapa isu lainnya lainnya.

Namun, dengan tercapainya kesepakatan ini, Netanyahu mengumumkan rencananya untuk mempercepat pemilu parlemen dibatalkan. Partai Kadima selama ini dikenal sebagai bagian dari kelompok oposisi.

Partai ini didirikan oleh kaum moderat dari Partai Likud yang mendukung usulan mantan PM Israel, Ariel Sharon yang mendorong penarikan diri warga Israel dari Jalur Gaza dan empat pemukiman lainnya yang terletak di Tepi Barat.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan