Selasa, 8 Mei 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Ryu Si Won berjuang pertahankan keutuhan keluarganya

Posted: 08 May 2012 12:34 AM PDT

Ryu Si Won (www.soompi.com)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Aktor Korea Selatan Ryu Si Won (38) terus berjuang untuk mempertahankan keutuhan keluarganya, setelah sebelumnya istrinya Jo Soo In mengajukan gugatan cerai.

Saat acara jumpa pers untuk mempromosikan drama terbaru Ryu Si Won "Goodbye Dear Wife" di Seoul, pekan lalu, sang aktor mau tidak mau menjawab pertanyaan wartawan yang justru menanyakan tentang masalah rumah tangganya.

Ia pun memberikan penjelasan pada wartawan meski singkat. Ia mengatakan dirinya terus mencoba yang terbaik untuk menyelamatkan pernikahannya, meski ada keraguan situasi akan berubah.

"Meski jika itu tidak berhasil, saya ingin anak saya tahu bahwa saya mencoba segala sesuatu yang saya bisa (untuk menjaga keutuhan keluarga), sebagai orang tua," katanya seperti yang dikutip dari laman Channel News Asia.

Ia juga meminta maaf atas berita buruk tentang perceraiannya, selama periode promosi drama terbarunya "Goodbye Dear Wife".

Seperti yang dilaporkan media di Korea, istri sang aktor, Jo Soo In mengajukan gugatan cerai setelah hampir dua tahun mengarungi biduk rumah tangga dan menginginkan hak asuh atas anak perempuan mereka yang masih berumur satu tahun.

Belum ada kejelasan tentang pemicu keretakan rumah tangga Ryu Si Won dan Jo Soo In. Namun, muncul rumor Jo Soo In memutuskan meninggalkan Ryu karena kegemaran sang aktor mengikuti drag racing.

Ryu Si Won adalah aktor sekaligus penyanyi dari Korea Selatan. Ia dikenal dalam penampilannya di sejumlah drama Korea seperti Wedding (2005) dan Beautiful Days (2001).

Ia juga membintangi sejumlah drama Jepang. Ryu Si Won adalah salah satu dari deretan aktor dan aktris Korea yang juga sukses di Jepang.*

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Jepang gelar kontes manga internasional

Posted: 08 May 2012 12:24 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Jepang pada tahun 2012 menyelenggarakan Kontes Manga Internasional ke-6 yang pendaftarannya dibukahingga 15 Juni.

Kedutaan Besar Jepang di Jakarta melalui siaran persnya menyebutkan karya terbaik dari kontes ini akan menerima "Penghargaan Manga Internasional Terbaik". Sedangkan tiga karya terbaik lainnya masing-masing akan mendapat "Penghargaan Manga Internasional".

Disebutkan pula bahwa, para penerima penghargaan ini akan diundang untuk datang ke Jepang atas undangan Japan Foundation bersamaan dengan upacara serah terima penghargaan, dan dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan Mangaka (pengarang Manga) Jepang dan melakukan kunjungan kehormatan ke penerbit Manga.

Komite Penyelenggara Kontes Manga Internasional ke-6 diketuai oleh Menteri Luar Negeri Koichiro Gemba, Presiden Japan Foundation Hiroyasu Ando, Guru Besar Tokyo University of Technology Yasuki Hamano, Vice President Light Publicity Kotaro Sugiyama Guru Besar Universitas Tokyo Saya Shiraishi dan Direktur Shogakukan Inc, Satoshi Katayose.

Pemenang akan diumumkan sekitar musim gugur tahun 2012. Informasi mengenai pendaftaran dapat dilihat di website Kemenlu Jepang http://www.mofa.go.jp/announce/announce/2012/4/0427_02.html.

Penghargaan Manga Internasional dibentuk pada Mei 2007 dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada para penulis manga yang berkontribusi bagi penyebaran budaya manga, dan sejak itu diselenggarakan setiap tahun.
(A051/F002)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan