Selasa, 8 Mei 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Iko Uwais Akan Disandingkan dengan Bintang "Pirate Brothers"

Posted: 08 May 2012 05:35 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sukses beradu akting dengan aktor Hollywood, Robin "Liu Kang" Shou (bintang film Mortal Kombat) dalam film laga Pirate Brothers, aktor yang juga seniman beladiri capoeira I Made Verdy Bhawanta diwacanakan akan beradu kemampuan akting dengan aktor sekaligus pesilat Iko Uwais.

"Wacana akan dipertemukan sama Iko memang ada. Sudah ada obrolan sama Gareth Evan (sutradara The Raid: Redemption), juga sudah sempat lihat ke tempat latihan," kata Verdy saat berbincang dengan Kompas.com di FX Plaza, Jakarta, Selasa (8/5/2012).

Namun, Verdy tak mau lekas senang dengan wacana tersebut. "Masih sebatas tawaran aja sih, saya belum lihat porsi saya. Tapi kalau Gareth lirik saya itu sudah luar biasa sekali rasanya," ujar Verdy.

Kalau pun wacana tersebut jadi nyata, Verdy memprediksi akan tercipta sebuah adegan laga yang seru antara dirinya dengan Iko ketika saling adu kemampuan beladiri dan akting. "Saya bisa lihat Iko gerakannya pendek-pendek saja, kalau saya sendiri kan gerakannya luas, memanfaatkan ruang. Sudah pasti bakal seru banget kalau silat ketemu sama capoeira atau jujitsu," ulas Verdy.

Di satu sisi, Verdy mengaku salut atas kesuksesan Iko di The Raid: Redemption. Dengan begitu, menurut Verdy peluang atlet beladiri lainnya untuk menjajal dunia akting kian terbuka. "Iko sebagai ikon berhasil membuka peluang pemain lain. Sekarang jadi banyak pilihan, akan lebih variatif. Ini kompetisi sehat," tuntas Verdy. 

Kiprah 32 Tahun Denny Malik

Posted: 08 May 2012 05:35 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah tertunda sekitar empat tahun, penyanyi dan penata tari Denny Malik (49), Rabu (9/5) malam, menampilkan pergelaran tari musikal "32 Tahun Kiprah Denny Malik" di XXI Ballroom Djakarta Theater. Denny, yang juga penari, menyebut, pertunjukan 16 tarian yang diiringi musik pop, orkestra, dan etnik itu sebagai petikan dari sedikit karyanya.

"Rencana ini sudah lama, tetapi tertunda karena ketiadaan sponsor. Maklum acara seni budaya sulit mendapat sponsor, berbeda dengan pertunjukan musik. Padahal, biaya penyelenggaraan acaranya besar," papar pelantun lagu berjudul "Jalan-jalan Sore" itu. Ia mengaku akhirnya berhasil mendapat sponsor pendukung acaranya.

Sekalipun lama tak muncul di televisi, ternyata Denny tetap masih mendapat undangan manggung. "He-he-he, aku masih sibuk off air. Manggung di daerah-daerah. Mereka minta aku menyanyi lagu dangdut," katanya. Ia juga ikut mendukung acara-acara besar, seperti SEA Games Palembang dan Para Games di Solo tahun lalu. "Aku merancang acara pembukaan dan penutupan acara, tentu dengan menyuguhkan seni tradisi kita," tambah Denny.

Pergelarannya nanti malam menampilkan hampir 100 penari, musisi, perancang busana, dan peragawati seperti Titi DJ, Okky Asokawati, Henidar Amroe dan karya desainer Anne Avantie, Itang Yunasz, serta Jazz Pasay. (TRI)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan