Ahad, 4 Mac 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


ICW Pertanyakan Panja DPR Audit Putusan MA

Posted: 04 Mar 2012 01:23 AM PST

JAKARTA - Indonesia Corruption Wacth (ICW) mempertanyakan sikap Komisi Hukum DPR RI membentuk Panitia Kerja (Panja) soal audit putusan Mahkamah Agung. Juru bicara ICW, Emerson Yuntho, menilai DPR terkesan seperti hendak mencampuri wewenang MA dalam mengambil putusan hukum.
 
"Ini janggal. Posisi (Komisi III DPR) dengan MA bukan mitra kerja sejajar," kata Yuntho di kantornya di Jakarta Selatan, Minggu (4/3/2012).
 
Komisi Hukum DPR RI memutuskan membuat Panja putusan MA pada Jumat kemarin. Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman menyatakan Panja sudah sudah bekerja. Benny menegaskan tugas Panja bukan bermaksud mengintervensi MA, namun mengawasi.
 
Yuntho menengarai ada pesan terselubung di balik pembuatan Panja tersebut. Sebab, ia mengatakan DPR saat ini sedang membahas revisi Undang-Undang MA. "Ini spesifiknya untuk apa? Karena sebelumnya belum pernah terjadi," kata Yuntho.
 
Menurut Yuntho, pembentukan Panja putusan MA tidak masuk akal. Ia menegaskan wewenang DPR hanya ada tiga, membuat anggaran, legilasi, dan pengawasan. "Konteks (pembentukan Panja) di mana? Mengujinya seperti apa? Bentuk monitoring itu seperti apa?," ungkap Yuntho.

(ful)

Enam Trik Olah Bakso Sehat

Posted: 04 Mar 2012 01:20 AM PST

Minggu, 4 Maret 2012 16:20 wib
Johan Sompotan - Okezone

BAKSO sudah menjadi makanan kesukaan masyarakat Indonesia. Olahan daging satu ini terasa nikmat dengan variasi kuah ataupun saus.
 
Untuk membuat bakso yang sehat, simak ulasan Shine, Minggu (4/3/2012) berikut ini:
 
Mulailah dengan daging tanpa lemak
 
Membuat bakso, Anda harus membuatnya dari daging tanpa lemak. Jika ingin menambahkan lemak, Anda bisa menggunakan daging domba.
 
Pakai gandum
 
Untuk memberi campuran pada adonan bakso, biasanya digunakan remah roti atau beras. Cobalah Anda gunakan gandum untuk menambah serat dan nutrisi.
 
Bumbu dan rempah

 
Berikan bumbu kering dan segar serta rempah-rempah untuk menambah rasa pada olahan bakso Anda.
 
Ganti bahan
 
Untuk membuat bakso berukuran besar, jangan berikan banyak nasi putih tetapi cari pengganti lainnya seperti menggunakan beras merah.
 
Jangan berlebihan
 
Dalam membuat bakso, Anda harus menggunakan takaran. Bila tidak, maka bakso akan menjadi keras sehingga saat dimakan pun terasa tidak enak.
 
Teliti
 
Mengolah bakso, jangan berikan banyak minyak. Jika Anda ingin bakso benar-benar matang saat diolah, cukup dengan satu sendok makan minyak. Selain ditumis, bakso juga bisa Anda panggang di atas loyang yang diberikan alumunium foil. (ftr)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan